Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui Model Pembelajaran Picture to Picture di SMP Negeri 1 Tambun Selatan
(1) SMPN 1 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2013. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Puspuk Depdikbud & Rineka Cipta.
Ahmadi, Abu. 2017. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Anitah, Sri, dkk. 2013. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asma, Nur. 2016. Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Depkdiknas.
Aunurrahman. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Dimiyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Huda, Miftahul. 2016. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni dan Moh. Arif Ismail. 2013. Model-model Pembelajaran Mutakhir. Pekanbaru: Pustaka Pelajar.
Kunandar. 2013. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Sanjaya, Wina. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Kencana, Prenada Media Group.
Saputro, Suprihadi. 2015. Strategi Pembelajaran. Malang: FIP UNM.
Soeitoe, Samuel. 2002. Psikologi Pendidikan Untuk Para Calon Pendidik dan Pendidik, Jilid 1. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Solihatin, Etin dan Raharja. 2015. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudjana, Nana. 2015. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suherman, Erman. 2017. Strategi Belajar Matematika. Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suprijono, Agus. 2011. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Syah, Muhibbin. 2015. Psikilogi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Syarifudin. 2015. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Diadit Media.
Tim Redaksi Fokusmedia. 2016. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokusmedia.
Trianto. 2015. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana.
Winataputra, Udin S. 2016. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v4i1.9739
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Purnia Purnia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |