MINAT BELAJAR DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Abu. (2003). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Alma, Buchari. (2010). Pembelajaran Studi Sosial. Bandung: Alfabeta
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Cece, W. & A. Tabrani, R. (2000). Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Crow and Crow. (1990). Psikologi Pendidikan (dikutip and diterjemahkan oleh Rochman Abror). Yogyakarta: Nur Cahaya
DePorter, Bobbi & Mike Hernacki. (2001). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa
Djahiri, A. Khosasih. (1996). Refleksi Dasar-Dasar Umum Metodologi dan Pengajaran Nilai Moral PVCT. Bandung: Lab PKN FPIPS
Djamarah. (1994). Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional
Fathurrahman, P. (2007). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama
Gie, The Liang. (1994). Cara Belajar Yang Efisien. Yogyakarta: Liberty
Hidayat, Syarif. (2013). Teori dan Prinsip Pendidikan. Tangerang: Pustaka Mandiri
Munib, Achmad. (2004). Pengantar Ilmu Pendidikan. Semarang: UPT UNNES Press
Nanik, Munawi. (2007). Pengaruh Kedisiplinan dan Intelege Quontient Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Kelas VII Negeri 2 Mojolaban Tahun Ajaran 2006/2007. UMS: Tidak Dipublikasikan
Nasution, S. (1998). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Tarsito
Purwanto, Ngalim. (2003). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Republik Indonesia (2003). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Sekretariat Negara. Jakarta
Riduwan. (2008). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta
Sardiman, A.M. (2003). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Schaefer, Charles. (1996). Cara Efektif Mendidik dan Mendisiplinkan Anak (diterjemahkan oleh R. Turman Sirait). Jakarta: Mitra Utama
Shalahuddin, Mahfudz. (1990). Pengantar Psikologi Pendidikan. Surabaya: Bina Ilmu
Soekanto, S. (1982). Sosiologi Hukum Dalam Masyarakat. Jakarta: Rajawali
--------------- (1992). Kesadaran Hukum dan Kepatuhan Hukum. Jakarta: Rajawali
Soemantri, Mulyani (1988). Kurikulum dan Pengajaran. Jakarta: P2LPTK
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, Nana. (1991). Teori-Teori Belajar Untuk Pengajaran. Jakarta: FEUI
------------------ (2000). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
------------------ (2004). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. (2016). Metode Penelitan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Supardan, Dadang. (2015). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial: Perspektif Filosofi dan Kurikulum. Jakarta: Bumi Aksara
Supardi. (2013). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian Konsep Statistika Yang Lebih Komprehensif. Jakarta: Change Publication
Surya, Moh. (2004). Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Suryabrata, Sumadi. (1995). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Gravindo Persada
Syah, Muhibbin. (1995). Psikologi Pendidikan: Suatu Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Syah, Muhibbin. (1999). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Syamsudin, Abin. (2003). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Thantawy, R. (1997). Manajemen Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Pamator
Tilaar, H.A.R. (1996). Menumbuhkan Minat dan Motivasi Belajar. Jakarta: Gramedia
Tulus, T. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo
Wijaya, Cece & Tabrani Rusyan. (1994). Kemampuan Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Winarno, Surakhmad. (2004). Pengantar Penelitian Ilmiah, Dasar, Metode dan Teknik. Bandung: Tarsito
Winkel, W.S. (1999). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo
Yusuf, L.N. Syamsu. (2006). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya
Zahara, H. T. (2016). Landasan Kependidikan. Jakarta: Pustaka Mandiri
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i3.9219
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dwi Sandira Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |