PERSEPSI SISWA ATAS LAYANAN KONSELING INFORMASI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
ABKIN. (2013). Panduan umum pelayanan bimbingan dan konseling. Semarang: Pengurus Besar ABKIN.
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
BSNP & Pusat Kurikulum. (2006). Panduan pengembangan diri. (untuk Satuan Dasar dan Menengah).
Departemen Pendidikan Nasional (2012). Undang-undang No. 20 Tentang Sisdiknas dan Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Tahun 2012. Tentang Penyelenggaraan Pendidikan serta Wajib Belajar. Bandung: Citra Umabara.
_________________. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Edisi ke empat. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Dimyati & Mudjiono. (2009). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Djamarah, S.B. (2008). Psikologi pelajar. Edisi 2. Jakarta: Rineka Cipta.
Geldrad, K, David, G. (2011). Konseling remaja pendekatan proaktif untuk anak muda. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamalik, O. (2009).Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara
_________. (2010). Pendidikan guru berdasarkan pendekatan kompetensi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hidayati, M. (2002). Pendidikan ilmu pengetahuan sosialdi sekolah dasar. Yogyakarta: UNY Press.
Luddin A.B. (2009). Kinerja kepala sekolah dalam kegiatan bimbingan dan konseling. Bandung: Cipta Pustaka media.
Makmun. (2012). Psikologi kependidikan; perangkat sistem pengajaran modul. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Maramis, W.F. (2006). Ilmu perilaku dalam pelayanan kesehatan. Surabaya: Airlangga University Press.
Prayitno & Erman, A. (2004). Seri panduan layanan dan kegiatan pendukung konseling. Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Padang.
Prayitno & Erman, A. (2009). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno. (2012). Seri panduan layanan dan kegiatan pendukung konseling. Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.
Purwanto, N.M. (2007). Psikologi pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Purwoko, B. (2008). Organisasi dan manajemen bimbingan dan konseling. Surabaya: Unesa University Press.
Sadirman. A.M. (2010). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Sagala. S. (2010). Konsep dan makna pembelajaran untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung : Alfabeta.
Saidiharjo. (2002). Konsep dasar ilmu pengetahuan sosial. Yogyakarta: FIP IKIP
Sapriya. (2009). Pendidikan IPS konsep pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sarlito. W.S. (2010). Pengantar psikologi umum. Jakarta: PT. Remaja Grafindo.
Sekretariat Negara. (2012). Peraturan pemerintahan republik indonesia tahun 2012 tentang penyelenggaraan pendidikan serta wajib belajar.
Siagian,S. (2004). Teori motivasi dan aplikasinya. PT. Rineka Cipta
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sobur, A. (2009). Psikologi umum. Cetakan Kedua. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Sternberg, R.J. (2008). Psikologi kognitif. Yogyakarta: pustaka Belajar.
Sugiyono (2003). Stastistik untuk penelitian pendidikan kompetensi dan praktiknya. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
________ (2000). Metode penelitian bisnis. Bandung: CV. Alfabeta
Suharman. (2005). Psikologi kognitif. Surabaya: Penerbit Srikandi.
Sukardi. (2009). Metodologi Penellitian pendidikan kompetensi dan praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Sukmadinata., S.N. (2007). Landasan psikologi proses pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Surya, M. (2003). Psikologi konseling. Bandung: CV. Pustaka Rani.
Suryabrata. (2005). Psikologi pendidikan. PT. RajaGrasindo Persada.
Sutikno, M.S. (2009). Belajar dan pembelajaran “upaya kreatif dalam mewujudkan pembelajaran yang berhasil. Bandung: Prospect.
Tohirin. (2007). Bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah (berbasis integrasi). Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Uno, H.B. (2008). Teori motivasi dan pengukurannya analisis di bidang pendidikan. PT. Bumi Aksara.
Usman, H. (2009). Manajemen teori, praktik, dan riset pendidikan. Edisi 3. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Winkel, W.S. (2005). Bimbingan dan konseling di institusi pendidikan. Edisi Revisi . Jakarta: Gramedia.
Zuriah, N. (2009). Metodologi penelitian sosial dan pendidikan teori-aplikasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i3.9214
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jubaedah Jubaedah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |