Kinerja Guru Ditentukan oleh Persepsi atas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja
(1) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(2) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(3) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adair, John. 2004. Menjadi Pemimpin Efektif. Jakarta: PT. Gramedia.
Arikunto, Suharsomi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, Saifuddin, 2003. Tes Prestasi: Fungsi dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Jakarta: Pustaka Pelajar
Brojonegoro. 2002, Norma-Norma Pendidikan dan Tingkat Pengembangan Anak, Bandung: Rineka Cipta
Chaplin, C.P., 1999, Kamus Lengkap Psikologi, edisi Bahasa Indonesia oleh Kartini Kartono, cetakan kelima, Jakarta, Raja Grafindo Perkasa
Dacidoff, L.L., 1998, Psikologi Suatu Pengantar, Jilid I, edisi Bahasa Indonesia oleh Mari Juniati, Jakarta, Erlangga
Daryanto S.S, Kamus Bahasa Indonesia Lengkap, Surabaya: Apollo
Depdiknas, 2001. Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (Buku 1). Jakarta: Depdiknas
Djamarah, Syaiful Bahri dkk.2005, Strategi Belajar Mengajar
Hadi, Saiful. 2007. Kompetensi yang harus Dimiliki Seorang Guru., www. Saiful Hadi. Wordpress.com.
Harna, Mugi. M., 2003. Profesionalitas Kepala Sekolah. Pendidikan Network.
Kartini, Kartono. 1985. Menyiapkan dan memadukan Karir, Jakarta: CV Rajawali
Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: PT. Rosda Karya
Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu. 2006, Evaluasi kinerja SDM, Bandung: PT Refika Aditama, Cet ke-II.
Mulyasa, E. 2003. Menjadi Kepala Sekolah Profesional, dalam Konteks Menyukseskan MBS dan KBK. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nawawi, Hadari. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Bisnis Kompetitif. Yogyakarta: UGM Press.
Nawawi, Hadari. 2005. Kepemimpinan Mengefektifkan Organisasi. Penerbit Gajah Mada University Press, Yogyakarta.
Peraturan pemerintah RI No 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Jakarta: CV Eko Jaya, 2005
Purwanto, M. Ngalim. 2003. Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Jakarta: Remaja Rosdakarya
Riduwan. (2014), Metode dan teknik menyusun tesis. Bandung: Alfabeta
Robbin, Stephen R., 1996, Perilaku Organisasi, Konsep, Kontraversi Dan Aplikasi, Jilid2 Penerbit Prehanllindo, Jakarta.
Rosyada, Dede. 2004. Paradigma Pendidikan Demokratis: Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Jakarta:PT Kencana
Safari. 2005, Teknik Analisis Butir Soal Instrumen Tes dan Non Tes. Jakarta, Depdiknas.
Sedarmayati, 2001. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.
Setiaji, Bambang. 2004. Panduan Riset dengan Pendekatan Kuantitatif, Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Simamora, Henry. 1995. Manajemen Sunber Daya Manusia, Jakarta: STIE YKPN
Sukadi, 1999. Guru Powerful Guru Masa Depan, Bandung: Kolbu.
Subroto, B Suryo. 1997. Proses Belajar Mengajar di sekolah, Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana. 1992.Teknik Analisis Regresi dan Korelasi. Bandung: Tarsito.
Sudjana. 1996. Metoda Statistik. Bandung: Tarsito.
Sugiyono, 2006. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Wibowo, Mungin Edy. 2006. Sertifikasi Profesi Pendidik., www.suara-merdeka.com
Wortman, C.B., Loftus, E.F., dan Marshal, M.E., 1995, Psycology, 2nd ed. New York: Alfred A. Knopf. Inc.
Usman, Moh. Uzer, 2003, Menajdi Guru Profesional, Bandung: PT Remaja Rosda Karya
Undang-Undang RI No.14 Tahun 2005, Tentang Guru dan Dosen
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v4i1.8972
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Heri Purnomo, Sumaryoto, & Sumaryati Tjitro Sumarto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |