Pengaruh Kecerdasan Spritual dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa SMP di Kota Bekasi
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aman, S (2013). Tren Spiritualitas Millenium Ketiga. Tangerang: PT. Ruhama
Azzet, A. M. (2010). Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Bagi Anak. Jojgakarta: Kata Hati
Baharuddin & E.N. Wahyuni. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Darmadi, H (2010). Kemampuan Dasar Mengajar. Bandung: Alfabeta
Daryanto. (2012). Evaluasi Pendidikan. PT. Rineka Cipta: Jakarta.
Daud, M (2010). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Teknik. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Vol.01, No.01. https://jurnaledvokasi.wordpress.com. Diakses 2 Februari 2020
Dimyati & Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah & Aswan. (2010). Strategi Belajar Mengajar. PT. Rineka Cipta: Jakarta.
Fathurrahman & Sulistyorini. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Teras
Hamalik, O (2008). Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung: Sinar Baru
Haryanto, D (2011). Teori-teori Dasar Psikologi Pendidikan. Jakarta: Prestasi Pustaka Raya
Hasibuan, M. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara
Indragiri. (2010). Kecerdasan Optimal: Cara Ampuh memaksimalkan Kecerdasan Anak. Jogjakarta: Starbooks
Jihad & Haris. (2013). Evaluasi Pembelajaran. Multi Pressindo: Yogyakarta.
Kemendikbud. (2016). Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran IPS Terpadu. https://ppg.spada.ristekdikti.go.id. Diakses pada tanggal 8 Februari 2020.
Kompri. (2018). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Kurniasih, I. (2010). Mendidik SQ Anak Menurut Nabi Muhammad SAW. Yogyakarta : Pustaka Warna
Mularsih, H. (2010). Strategi pembelajaran, tipe kepribadian dan hasil belajar Bahasa Indonesia pada siswa sekolah menengah pertama. Makara, Sosial Humaniora. 14(1). 65-74. Tersedia pada: http://journal.ui.ac.id. Diakses 1 Februari 2020
Nasution. (2010). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Paskahandriati & Kuswardani, (2012). Hubungan antara harga diri dan prestasi belajar fisika pada siswa STM. Jurnal Psikologi. 20(3). 2-11. Tersedia pada: http://setiabudi.ac.id. Diakses 1 Februari 2020
Prasetyono, D.S. (2010). Edisi Lengkap Tes IQ, EQ, Dan SQ Cara Mudah Mengenali Dan Memaknai Kepribadian. Jogjakarta: Flash Books
Prawira, P. A.. (2012). Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Baru. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Purwanto, N. (2010). Psikologi Pendidikan Remaja. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Rahyubi, H. (2014). Teori-Teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik, Jawa Barat: Nusa Media
Rosito, A. C. 2010. Spiritualitas dalam Perspektif Positif. Jurnal Visi. Volume 18 (1) : 29 – 42. https://scholar.google.co.id. Diakses pada 2 Februari 2020
Sardiman. A. M. (2010). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Satiadarma & Wawuru. (2009). Mendidik Kecerdasan dan Pedoman Bagi Orang Tua dan Guru. Jakarta: Pustaka Populer obor.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Soemanto, W. (2010). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, N. (2012). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Sukidi. (2005). Kecerdasan Spiritual. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Supardi. (2011). Dasar-dasar Ilmu Sosial. Yogyakarta: Ombak
Suprijono, A. (2012). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Suryabrata, S. (2011). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Tamami. (2011). Psikologi Tasawuf. Bandung: Pustaka Setia
Tebba, S. (2004). Kecerdasan Sufistik: Jembatan Menuju Makrifat. Jakarta: Kencana
Trianto. (2014). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara
Uno, H. B. (2010). Teori motivasi & pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Wiyani, N. A. (2013). Pendidikan Karakter Berbasis Iman dan Taqwa. Yogyakarta: Teras
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v3i2.7299
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Asep Mulyana Priatna, Sumaryoto Sumaryoto Sumaryoto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
![]() Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |