Persepsi Siswa Atas Kompetensi Pedagogik Guru dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Siswa SMP Negeri di Jakarta Barat
(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin. (2017). Upaya diri menjadi guru profesional. Bandung: CV Alfabeta.
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Budiono, (1994). Manajemen Pembelajaran. Jakarta: Erekha Cipta
Depdiknas. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003. Jakarta: Dirjendikdasmen.
Djamarah, S. B. (2012). Prestasi belajar dan kompetensi guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Effendi, S. & Tukiran. (2015). Metode penelitian survey. Jakarta: LP3ES.
El Khuluqo, I. (2017). Belajar dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Elis, R.W. 2015. Evaluasi pembelejaran. Bandung: CV Pustaka Setia.
Febriana, R. (2019). Kompetensi guru. Jakarta: Bumi Aksara.
Harjayanto. (2013). Perencanaan pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hermawan, H. (2010). Teori belajar dan motivasi. Bandung: CV Citra Praya.
Huda, M. (2017). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Irwantoro, N. & Suryana, Y. (2016). Kompetensi pedagogik. Sidoarjo: Genta Group Production.
Karwono. (2017). Belajar dan pembelajaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Kemdikbud, (2017). Buku Guru: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SMP/MTS Kelas VII. Jakarta: Kemdikbud.
Khodijah, N. (2018). Psikologi pendidikan. Depok: PT Remaja Rosdakarya.
Kompri. (2019). Motivasi pembelajaran perspektif guru dan siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Maman, A. (2014). Dasar pendidikan sebagai pengantar. Tangerang: PT. Pustaka Mandiri.
Nata, A. (2019). Pengembangan profesi keguruan dalam persfektif Islam. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Ridwan, A. S. (2019). Strategi belajar mengajar. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sardiman, A.M. 2016. Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Siagian, S. P. (1995). Teori motivasi dan aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sofyan, H., dkk. (2012). Teori Motivasi dan penerapannya dalam penelitian. Yogyakarta: UNY Press.
Syah, M. (1995). Psikologi pendidikan pendekatan praktis. Jakarta: Rieneka Cipta.
Ubaedillah, A. & Abdul, R. (2015). Pendidikan kewarganegaraan civic education. Jakarta: ICCE UIN Syarif Hidayatullah.
Uno, H. B. (2019). Teori motivasi dan pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahyuni, E. N. (2009). Motivasi dalam pembelajaran. Malang: UIN Malang Press.
Zaiful, R. M., dkk. (2019). Prestasi belajar. Malang: CV Literasi Nusantara Abadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v3i2.7294
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Arlin Nursheilaroyce, Mamik Suendarti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
![]() Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |