MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI ATAS KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(2) Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alisuf, Sabri M. (1995). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya.
Amstrong, Michael. (1999). Manajemen Sumber Daya Manusia. Terjemahan Sofyan dan Hayanto. Jakarta: PT Elexmedia.
Anoraga, Pandji. (1998). Psikologi Kerja. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (1990). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
As’ad, Moh. (1998). Psikologi Industri. Yogyakarta: Liberty
Bimo, Walgito. (1987). Psikologi Sosial. Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas UGM.
Danang Sunyoto. (2007). Analisis Regresi dan Korelasi Bivariat. Yogyakarta: Amara Books.
Darwyan, Syah. (2009). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Diadit Media.
Dedi, Supriadi. (2013). Satuan Biaya Pendidikan Dasar dan Menengah. Bandung. PT Remaja Rosda Karya.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (1999). Kamus Besar Bahasa Indonesia (Edisi Kedua). Jakarta: Balai Pustaka.
Dimyati & Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Djaali. (2012). Psikologi Pendidikan. PT Bumi Aksara. Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Gunawan, Ary H. (1996). Administrasi Sekolah Administrasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Hadi, Sutrisno. (2004). Metodologi Research. Yogyakarta: Andi Offset.
Hamalik, Oemar. (2001). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hasibuan, Melayu. (1996). Organisasi dan Motivasi Dasar Peningkatan Produktivitas. Jakarta: Bumi Aksara.
Hudojo, Herman. (1998). Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Iska, Zikri Neni. (2006). Psikologi Pengantar, Pemahaman Diri dan Lingkungan. Jakarta: Kizi Brother’s.
Jamaludin. (2000). Outbond Manajemen Training. Yogyakarta: UII Press.
Kochhar, S.K. (2008). Teaching of History. Jakarta: Grasindo
Luthans, Fred. (1995). Organizational Behaviour, 7TH Edition. New York: Mc Graw-Hill.
Margono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nana Sudjana. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Nana Syaodih Sukmadinata. (2009). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Ngalim Purwanto. (2001). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Reynolds, D dan Teddie, C. (2000). The Processes of School Effectivenes. London: Farmer Press.
Riduwan. (2013a). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Riyanto, Yatim. (2001). Metodologi Penelitian Pendidikan. Surabaya: SIC.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi, Dewa Ketut. (1983). Dasar-Dasar Bimbingan Dua Penyuluhan di Sekolah. Surabaya: Usaha Nasional.
Sukidi. (2004). Rahasia Sukses Hidup Bahagia: Kecerdasan Spiritual: Mengapa SQ Lebih Penting Daripada IQ dan EQ. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sumadi Suryabrata. (1995). Psikologi Pendidikan: Suau pendekatan Baru. Bandung: Rosdakarya.
Sunarto dan Agung Kartono. (2002). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suwarto, FX. (1999). Perilaku Keorganisasian, Buku Panduan Mahasiswa, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Andi Offset.
Syah, Muhibbin. (2010). Psikologi Pendidikan, Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: PT.Grasindo.
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Usman, Moh Uzer. (2000). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Winardi. (2001). Motivasi & Pemotivasian dalam Manajemen. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Winarmo, Surakhmad. (2001). Pengantar Penelitian Ilmiah Dasar Metode Teknik. Bandung: Tarsito
Winkel. (1996). Psikologi Pengajaran. Jakarta: PT Grasindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i3.9220
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Bayi Mahdi, Taufik Taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |