METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2001). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rhineka Cipta.
___________. (2002).Metode Penelitian.Jakarta:Rineka Cipta.
___________. (2003).Prosedur Penelitian, Suatu Praktek.Jakarta:Bina Aksara.
___________. (2006). Prosedur Penelitian: Suatau Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
___________.(2010).Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.
Bakry, Noor. (2009). Pendidikan Kewarganegaraan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daldiyono. (2006). Bagaimana Dokter Berpikir dan Bekerja. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media
Daryono, M. (2011). Pengantar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Berbasis Kompetensi Mata Pelajaran Kewarganegaraan. Jakarta: Depdiknas.
Furhan, Arif. (2010). Pengantar Penelitian dalam Pendidikan. Jakarta: Pustaka Pelajar.
H.B.Sutopo.(1988).Pengantar Penelitian Kualitatif.Surakarta:UNS Press.
Hidayat,S.(2015).Teori dan Prinsip Pendidikan. Tangerang:Pustaka Mandiri.
Iru, La. (2012). Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi dan Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kardi, S. dan M. Nur. (2003). Pengajaran Langsung. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
Karomani. (2012). Logika. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Kemendikbud. (2013). Konsep Pendekatan Scientific. Jakarta: Kemendikbud.
___________. (2013). Modul Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud
___________. (2014). Peta Jalan Kurikulum 2013. Jakarta: Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud
Kurniasih, Imas; Sani, Berlin. (2013). Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013, Surabaya: Kata Pena.
Sadulloh, Uyoh. (2011). Pengantar Filsafat Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sagala, Syaiful. (2006). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
____________. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman.(2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rajagrapindo.
Shodiq, Fajar. (2007). Penalaran atau Reasoning, Mengapa Perlu Dipelajari Para Siswa di Sekolah?. Yogyakarta: PPPG Matematika.
Shoimin,A.(2016).68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Cetakan Kedua. Jakarta:Ar-Ruzz Media.
Siregar, Eveline; Nara, Hartini. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: PT. Ghalia Indonesia.
Siregar,S. (2013).Metode Penelitian Kuantitatif.Jakarta:Kencana.
Soemantri, Nu’man. (2001). Menggagas Pembaruan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Surajiyo; Astanto, Sugeng; Andiani, Sri. (2006). Dasar-Dasar Logika. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2006). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumarno. (2005). Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: Gramedia Pustaka Umum.
Suriasumantri, S Jujun. (2005). Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Tirtarahardja, Umat. (2003). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Widianto, Agus. (2013). Statistika Terapan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sinar Grafik.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i3.9216
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Atep Buffa Satria Octariana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |