Pengaruh Kedisiplinan, Motivasi, dan Kesiapan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Geografi Siswa SMA Swasta di Kota Bekasi
(1) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfandi, W .(2011). Epistemologi Geografi. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Arikunto, S.(2013).Prosedur Peneltian Suatu Pendekatan Praktek .Jakarta : Rineke Cipta.
Djamarah, S B.(2011).Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Hasibuan, M S.P.(2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara .
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2019). Hasil Ujian Nasional 2019. https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id di download pada 25 Mei 2020
Nasution. S.(2011). Sosiologi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Siregar, S. ( 2013). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif: dilengkapi dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.
Slameto.(2015). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sudjana,. N (2017). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumaatmadja, N. (2012). Metodologi Pengajaran Geografi. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Trianto.(2010). Mendesain Model-model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta:Kencana
Tu’u,T. (2014). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa, . Jakarta: Grasindo.
Uno, Hamzah. 2013. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v3i3.7979
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Fahrurrazi Fahrurrazi, Sumaryoto, Prof Sumaryoto, Andri Suryana, Dr. M.Pd
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |