Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa SMP Swasta di Kabupaten Tangerang
(1) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A dan Supriyono. W. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Amirin, T, M, dkk. (2011). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Arikunto. S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aunurrahman. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Bafadal, I. (2004). Manajemen Perlengkapan Sekolah Teori dan Aplikasinya. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Baharuddin dan Wahyuni, E, N. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Dalyono. (2001). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto. (2006). Administrasi Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Depdiknas. (2007). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dimyati dan Mudjiono. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT.Rineka Cipta..
Djamarah, S, B dan Aswan, Z. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O.( 2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Sinar Grafika.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka.
Hasbullah. (2006). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Khodijah, Nyanyu. (2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Liang, Ghe The.( 2002). Cara Belajar yang Efisien. Yogyakarta: Liberty.
Sadirman, A, M. (2014). Interaksi Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Geafindo Persada.
Maunah, B.(2009). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Teras.
Mujiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Nashar. (2004). Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Prawira, P. (2013). Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Baru. Yogjakarta: Ar Ruz Media.
Purwanto. (2007). Instrumen Penelitian Sosial dan Pendidikan: Pengembangan dan Pemanfaatan,. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Republik Indonesia. (2005). Peraturan Pemerintah No.19 Tahun 2005 tentang Standar Sarana dan Prasarana. Jakarta.
Rifa’i dan Catharina. (2009). Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES Press.
Siswoyo, Dwi, dkk. (2011). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sudarmanto, R. G. (2008). Analisis Regresi Linier Berganda dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdokarya.
Sudjono, A. (2008). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Sukirman, dkk. (2002). Administrasi dan SupervisiPendidikan. Yogyakarta: FIP UNY.
Surya, M. (2004). Psikologi Pembelajaran dan Pengajara. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Sutarmih, T. (1984). Anak Super Normal, Van Program Pendidikan. Jakarta: Bina Karya.
Solikodin, D. Dkk. (2014). Dasar-dasar Kependidikan. Tangerang. Pustaka Mandiri.
Syah, M. (2009). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pres.
Tim Penyusun. (2018). Buku Panduan Penulisan Tesis. Jakarta. Program Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI.
Tulus, M. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Uno, H. (2007). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: BumiAksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v3i3.7961
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 asmadi asmadi asmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |