PERSEPSI ATAS PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SOSIOLOGI
(1) 
(2) Fakultas Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, S. I. (2014). Aplikasi Komputer Dalam Penyusunan Karya Ilmiah. Jakarta: Pustaka Mandiri.
Ahmadi, Abu. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ahmad Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Alwi, Hasan. (2007). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Balai Pustaka: Jakarta.
Arikunto, (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Budimansyah, Dasim. (2002). Model Pembelajaran dan Berbasis Portopolio. Bandung: PT Genesindo.
Daitin, Tarigan. (2006). Pembelajaran Matematika Realistik. Jakarta: Depdiknas.
Djaelani, M.S. dkk. (2014). Dasar-Dasar Kependidikan. Tanggerang: PT. Pustaka Mandiri.
Djamarah, Syaiful Bachri. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fudyartanto. (2002). Metode Pembelajaran. Jakarta: PT Genesindo.
Hamalik, O. (2000). Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Mempergunakan Media Elektronik. Bandung: FPBS IKIP Bandung.
Haris, Mujiman. (2007). Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Herdiansyah. (2010). Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Hetherigton dan Parke. (2000). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Alih Bahasa: Soemitro. Jakarta: Universitas Indonesia.
Huda. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ibrahim. (2001). Perencanaan Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kartono, K. (1995). Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan). Bandung: CV Mandar Maju.
Kunandar. (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Krisnadi. (2004). Prematuritas. Cetakan Pertama. Bandung: PT Refika Aditama.
Mulyana. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mutakin, T. Z. & Maria, C. (2015). Suplemen Aplikasi Komputer Dalam Penyusunan Karya Ilmiah. Jakarta: Pustaka Mandiri.
Muhibbin Syah. (1999). Psikologi Belajar. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Muhibbin Syah. (2017). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Jakarta: Rosda.
Nasution. (2001). Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management). Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nasution. (2010). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Purwanto, Ngalim. (2006). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rochiati Wiriaatmadja. (2010). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Riyana, C. (2008). Media Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Sadiman. (2006). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Sadiman. (2014). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Salim, Emil. (1991). Mencari Strategi Pengembangan Pendidikan Nasional Menjelang Abad XXI. Jakarta: Gramedia Widia Sarana.
Soemanto, wasti. (2006). Psikologi pendidikan (landasan kerja pemimpin pendidikan). Jakarta: Rineka cipta
Soekamto. (2008). Sosiologi Suatu Pengantar. Rajawali Pers
Slamento. (1995). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Slameto. (2013). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sadiman, Arief S, dkk. (2006). Media Pendidikan. Jakarta. PT Raja. Grafindo Persada.
Sudjana. (2001). Metode & Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung: Falah Production.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, Arikunto. (2002). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Yogyakarta: Bumi Aksara.
Sumanto. (2000). Metode Penelitian Sosial dan Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.
Suryabrata. (2008). Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo
Tarigan. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi. Aksara.
Tulus, Tu’u. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Belajar. Jakarta: Grasindo.
Yusuf, M. (2005). Pendidikan Bagi Anak dengan Problema Belajar. Solo: Tiga Serangkai.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i2.7245
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yulianto Yulianto, Sri Hapsari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |