PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
DAFTAR PUSTAKA
Ahmadi, A. (1991). Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Alwi, H. dkk. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi ketiga. Jakarta: Balai Pustaka.
Aminuddin, R. (2003). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: UHAMKA Press.
Angkowo, R dan Kosasih, A. (2007). Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta: Grasindo.
Arikunto, S. (1998). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Dahar, R.W. (1996). Teori-Teori Belajar. Jakarta : Penerbit Erlannga.
Djamarah, S. B. (1994). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Gunarsa, S.D., dan Gunarsa, Y.S.D. (1995). Psikologi Praktis: Anak, Remaja, dan Keluarga. Jakarta: Gunung Mulia.
Hadari, N. (1994). Administrasi Personel untuk Peningkatan Produktivitas Kerja. Jakarta: Masagung.
Hamalik, O. (1989). Pendidikan Kerja Nasional, Kejuruan, Kewiraswastaan, dan Manajemen. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.
Kerlinger, F. N. (2000). Asas-asas Penelitian Behavioral (Edisi Bahasa Indonesia, Alih Bahasa Lodung K. Simatupang). Gajah Mada: Universitas Yogyakarta.
Mahfudz, S. (1990). Pengantar Psikologi Pendidikan. Surabaya: PT Bina Ilmu
Muhibbin, S. (2001). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nashar. (2004). Peranan Motivasi Dan Kemampuan Awal Dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Mudzakir, A. (1997). Psikologi Pendidikan. Bandung : Pustaka Setia.
Nasir, M. (1988). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nasution, A.H. (1981). Panduan Berpikir dan Meneliti Ilmiah Secara Ilmiah bagi Remaja. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Purwanto, N. (1992). Prinsip Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Puskur. (2002). Kurikulum dan Hasil Belajar: Kompetensi Dasar Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Balitbang Widyantini.
Republik Indonesia. (1945). Undang-Undang Dasar Tahun 1945 pasal 31 ayat 4 tentang Hak dan Kwajiban Warga Negara. Lembar RI Tahun 2003. Sekretariat Negara. Jaarta.
Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lembar Negara RI Tahun 2003. Sekretariat Negara. Jakarta.
Robbins, S. P., dkk. (1999). Perilaku Organisasi. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Sitjipto, R., dan Nugraha, P. (2001). Manajemen Proyek Kosntruksi. Jilid I Edisi Pertama. Jakarta: Kartika Yudha.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sobur, A. (2003). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Media.
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sumantri, J. S. (2005). Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Sinar Harapan.
Winkel, WS.(2000). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v1i3.5872
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nurul Hardian Larasati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |