MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PADA SMA NEGERI DI JAKARTA TIMUR
(1) 1. Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Indraprasta PGRI 2. Guru SMAN 100 Jakarta
(2) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(3) Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi Permana (2016). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Mahasiswa Terhadap Kemampuan Belajar Ilmu Alamiah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, Unindra PGRI.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Chatib, M. (2011), Sekolahnya Manusia Sekolah Berbasis Multiple Intelligences di Indonesia, Bandung: PT Mizan Pustaka
Deporter, B & Hernacki, M. (2010: 120). Terjemah Alawiyah Abdurrahman. Quantum Learning Membiasakan Belajar Nyaman dan menyenangkan. Bandung: Kaifa.
Deporter, B. (2010), Quantum Teaching: mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas, Bandung: Kaifa
DePorter,B. & Hernacki, M. (2010), Quantum learning: Membiasakan belajar Nyaman dan Menyenangkan, Bandung: Kaifa
Gerungan. (2009). Psikologi Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Unnes
Ghufron, N., & Risnawita, R. (2012). Gaya Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gunawan, A.W. (2004). Born to BE a Genius. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hasbullah. (2001). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: PT. Rajagrafindo.
Helmawati (2018). Mendidik Anak Berprestasi Melalui 10 Kecerdasan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Hidayat, S. (2015). Teori dan Prinsip Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers. Imron, M. (2018). Pengembangan Kurikulum 1994.
Jauhari, H. (2013). Terampil Mengarang. Bandung: Nuansa Cendika.
Joenita Darmawati (2017). Pengaruh Motivasi Dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Sma Negeri Di Kota Tuban”. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan Vol. 1 No.1 UNESA
McClelland, et al., (2012). The Achievement Motive, New York : Appleton- Century Crofts.
Nasution (2011), Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara.
Nunan, D. (2006), Second Language Teaching and Learning. Boston:Heinle & Heinle Publisher.
Purwanto, N. (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung : Bina Ilmu.
Rafy, S. (2010). Psikologi Islam: Tuntunan Jiwa Manusia Modern. Jakarta: Rajawali Pers.
Rakhmat, J. (2005). Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Rohadi (2020). Pengaruh Gaya dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa SMP Swasta di Kabupaten Bogor. Herodotus: Jurnal Pendidikan IPS: Vol 3, No 1 (2020), Unindra PGRI
Rusman (2013), Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer, Bandung:Alfabeta,
Russel, L (2011), The Accelerated Learning Fieldbook: Panduan Belajar Cepat untuk Pelajar dan Umum. Bandung: Nusa Media
Sardiman A.M. (2012). Interaksi dan Motivasi Mengajar. Jakarta: CV Rajagrafindo Persada.
Shoimatul, U.S (2013). Revolusi Belajar Optimalisasi Kecerdasan melalui Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Majemuk. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Soekamto, T, (2010). Psikologi Pendidikan : Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta : Bina Aksara.
Sriyanti, L. (2013). Psikologi Belajar. Yogyakarta: Ombak.
Sudidjono, A. (2011). Evaluasi Pedidikan. Jakarta; Raja Grafindo Persada
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Bandung: Alfabeta.
Suparman .A (2012). Desain Instruksional. Jakarta: PAU-PPAI Dirjen Dikti. Depdiknas.
Susanti. (2019). Prestasi Belajar Akademik dan Non Akademik. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Syah, M. (2005). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Syah, M. (2012). Psikologi Belajar. Jakarta : Rajawali Pers.
Thobroni, M & Mustafa, A. (2013). Belajar dan Pembelajaran, Jogjakarta: Ar- Ruzz Media.
Uno, B. (2012). Orirentasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Bandung: Bumi Aksara.
Walgito, B. (2010). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: CV. Andy Offset.
Yunsirno (2012). Keajaiban Belajar, Pontianak: Jenius Publishing.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v7i1.19869
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Muhammad Ridlwan, Sumaryoto Sumaryoto, Julinda Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |