Perancangan Board Game sebagai Media Penunjang untuk Meningkatkan Minat Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Penggalang Siswa Sekolah Dasar
(1) Stiki Malang
(2) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang
(3) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Burhaein, Erick. 2017. "Aktivitas Fisik Olahraga untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Siswa SD." Indonesian Journal of Primary Education 1 (1): 51-58. https://doi.org/10.17509/ijpe.v1i1.7497.
Elianta, Peter, Jasson Prestiliano, and T Arie Setiawan. 2019. "Perancangan Board Game sebagai Media Pembelajaran Keselamatan Berkendara untuk Remaja dengan Mekanik Dice Rolling." International Journal of Natural Science and Engineering 2 (3): 80-91. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJNSE/article/view/17186.
Firmansyah, Zuli Agus. 2014. Panduan Resmi Pramuka. Jakarta: WahyuMedia.
Jatmika, Herka Maya. 2005. "Pemanfaatan Media Visual dalam Menunjang Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar." Jurnal pendidikan jasmani indonesia 3 (1). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpji/article/view/6176.
Jordi, Dede, Dini Faisal, and San Ahdi. 2017. "Perancangan Board Game Edukatif Tentang Peduli Lingkungan Untuk Anak Usia 7-12 Tahun." DEKAVE: Jurnal Desain Komunikasi Visual 6 (1): 1-20. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/dkv/article/view/8372.
Maharsi, Indiria. 2016. Ilustrasi. Dwi - Quantum.
Mubarok, Mufti. 2008. BCM: Rahasia Cerdas Belajar Sambil Bermain. Surabaya: Java Pustaka.
Nugroho, Eko. 2018. Prinsip-prinsip Menyusun Kuesioner. Malang: Universitas Brawijaya Press.
Rahman, Ridwan Arif, and Dewi Tresnawati. 2016. "Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan dan Habitatnya Dalam 3 Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Multimedia." Jurnal Algoritma 13 (1): 184-190. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.13-1.184.
Sanyoto, Sadjiman Ebdi. 2006. Metode Perancangan Komunikasi Visual Periklanan. Yogyakarta: Dimensi Press.
Soedarso, Nick. 2014. "Perancangan Buku Ilustrasi Perjalanan Mahapatih Gajah Mada." Humaniora 5 (2): 561-570. https://doi.org/10.21512/humaniora.v5i2.3113.
Sugianto, Vincent Jonathan, WH Prayanto, and Hen Dian Yudani. 2015. "Perancangan Board Game Mengenai Bahaya Radiasi Gadget Terhadap Anak." Jurnal DKV Adiwarna 1 (6): 1-15. http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/3173.
Yusup, Jaenudin, and Tini Rustini. 2016. Panduan Wajib Pramuka Superlengkap. Bmedia.
Ziz, Rizal. 2015. "Yuk Belajar Membuat Board Game: Mengenal Genre Board Game!". Accessed 6 Desember 2019. https://boardgame.id/yuk-belajar-membuat-board-game-mengenal-genre-board-game/.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v8i2.8166
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 rahmat kurniawan, Abdu Gofar Razaq, Evy Poerbaningtyas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.