Media promosi produk Mochipaw pada media sosial dalam bentuk video iklan
(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annur, C. M. (2023). Pengguna Media Sosial Global Paling Sering Habiskan Waktu di TikTok Ketimbang Facebook. Databoks. Retrieved September, 17, 2023. [Online]. Diakses dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/02/13/pengguna-media-sosial-global-paling-sering-habiskan-waktu-di-tiktok-ketimbang-facebook
Arfiyansyah, S. (2022). Kisah hujan uang dan pentingnya inklusi keuangan bagi UMKM. Treasury Indonesia: Ekosistem Fiskal Untuk Kebangkitan UMKM, 2(36).
Basnet, S. D., & Auliya, A. (2022). Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Dalam Penyelengaraan Event Inacraft 2022. Journal of Tourism and Economic, 5(1), 18-31.
Febriana, R. (2019). Evaluasi pembelajaran. Jakarta: P.T. Bumi Aksara
Hendriyana, H., & Ds, M. (2022). Metodologi Penelitian Penciptaan Karya Practice-Led Research and Practice-Based Research Seni Rupa, Kriya, Dan Desain–edisi Revisi. Penerbit Andi.
Lidwina, A. (2021, Februari 17). 94% orang indonesia akses youtube dalam satu bulan terakhir. [Online]. Diakses dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/02/17/94orang-indonesia-akses-youtube-dalam-satu-bulan-terakhir
Murwanti, A. (2017). Pendekatan practice-led research. membangun tradisi inovasi melalui riset berbasis praktik seni dan desain. [Online]. Diakses dari https://www.neliti.com/id/publications/196054/pendekatan-practice-led-research-sebuah-upaya-fundamental-untuk-mengatasi-ketimp#cite
Nidhom, A. M., Firmansayah, F. H., Smaragdina, A. A., dan Hakiki, M. A. (2022). Pengembangan cup sealer temulawak terintegrasi augmented reality untuk meningkatkan efektifitas pengemasan minuman. Tekno: Jurnal Teknologi, Elektro, Dan Kejuruan, 32(2)298 305).
Palupiningtyas, Z. F. (2013). Preferensi audiens terhadap elemen-elemen iklan TVC produk teh PUCUK HARUM 2013. Commonline Departemen Komunikasi, 3(3), 675.
Rostika, D., Permana, F. C., & Firmandyah, F. H. (2021). Pelatihan Technopreneurship melalui Social Commerce dan Branded Content Management bagi Mahasiswa Pendidikan Multimedia. CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 445–452.
Salam, A. (2023). Metode penelitian kualitatif. Sumatera Barat: C.V. Azka Pustaka
Sari, M. P., Rinjani, D., & Hidayah, N. Rancang bangun video cerita rakyat nusantara “lok sinaga”. Edsence: Jurnal Pendidikan Multimedia, 1(2), 79-88.
Sari, M. P., Undiana, N. N., Puspitasari, F., Rinjani, D., Nurhidayatulloh, N., Juhana, A., & Istiqomah, D. (2023). Training Advertising Video for Multimedia Teachers in Improving the Quality of Skills Competency Tests. REKA ELKOMIKA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 4(2), 174-182.
Shobariyah, S., Permana, F. C., & Sari, I. P. (2022). Rancang bangun aplikasi android “Kasanima” sebagai media pembelajaran teknik animasi 2 dimensi kelas XI Multimedia SMK Pasundan 3 Bandung. JTIM: Jurnal Teknologi Informasi dan Multimedia, 4(2), 109-121.
Sulistiyo, T. D., & Fitriana, R. (2020). Pengaruh Marketing Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image The Bunker Café, Tangerang. Jurnal Ekbis, 21(2), 189-203.
Wijaya, H. (2020). Analisis data kualitatif teori konsep dalam penelitian pendidikan. Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.
Zhou, Y., Ahmad, Z., Alsuhabi, H., Yusuf, M., Alkhairy, I., & Sharawy, A. M. (2021). Impact of YouTube Advertising on Sales with Regression Analysis and Statistical Modeling: Usefulness of Online Media in Business. Computational Intelligence and Neuroscience, 2021. 1-10.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v11i3.20082
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ajeng Mubdi Pratiwi, Maya Purnama Sari, Ayung Candra Padmasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.