Perancangan Film Animasi 2 Dimensi Cerita Rakyat berjudul Terima Kasih Dewi Sri
(1) 
(2) Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggara, I. G. A. S., Yusa, I. M. M., & Jayanegara, I. N. (2021). Implementasi Rigging pada Karakter ‘I Angsa’dalam Film Animasi 2D ‘I Empas Teken I Angsa’. Jurnal Desain, 8(3), 249-261. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Jurnal_Desain/article/view/9366.
Binanto, I. (2010). Multimedia Digital - Dasar Teori Dan Pengembangannya. C.V Andi Offset. Yogyakarta: Andi Offset.
Endraswara, S., dkk. (2013). “Folklor Nusantara Hakikat, Bentuk, Dan Fungsi.” In . Universitas Negeri Yogyakarta. http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/dr-suwardi-mhum/folklor-nusantaradamicetak.pdf.
Firdaus, M. (2018). Eksplorasi Visual Pasar Tradisional sebagai Pendukung dalam Perancangan Film Animasi Pendek “Potret”. Jurnal Desain, 5(03), 235-249. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Jurnal_Desain/article/view/2160
Krisanti, E. (2018). Studi Karakter Ekstrovert dan Introvert sebagai Pendukung Perancangan Karakter Film Animasi Pendek. Jurnal Desain, 5(03), 174-188. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Jurnal_Desain/article/view/2171
Lau, M. I., Dzikri, A., & Prasetyaningsih, S. (2016). Implementasi Teknik Rigging Pada Film Animasi 2 Dimensi “Gadis Sapu Lidi”. Jurnal Simetris, 7(2), 427-438. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/simet/article/view/751.
Limbong, T. & Simarmata, J. (2020). Media Dan Multimedia Pembelajaran: Teori & Praktik. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Muhdaliha, B., & Batuaya, D. R. D. (2017). Film Animasi 2 Dimensi Cerita Rakyat Bali Berjudul I Ceker Cipak. Jurnal Bahasa Rupa, 1(1), 61-72. https://jurnal.instiki.ac.id/index.php/jurnalbahasarupa/article/view/143
Munir. (2012). Multimedia Konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Prakosa, G. (2010). Animasi: Pengetahuan Dasar Film Animasi Indonesia. Jakarta: Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta. https://www.goodreads.com/book/show/9186127-animasi.
Purnomo, F. A., Pratisto, E. H., Purnomo, A., Huda, A. S., Nugroho, A. S., & Mahendra, A. C. (2017). Digital Animasi 2 Dimensi Dengan Metode Cell Shadding Dan Rigging Bone Studi Kasus: Legenda Gunung Tugel. Indonesian Journal of Applied Informatics, 2(1), 33-46. https://doi.org/10.20961/ijai.v2i1.15248
Rafiqa, S. (2021). Penokohan Dalam Cerita Rakyat (Perspektif Linguistik Sistemik Fungsional). Syiah Kuala University Press & Universitas Borneo Tarakan.
Ramadhan, R., & Kurnianto, A. (2018). Eksplorasi Visual Gang Kelinci Pasar Baru Jakarta sebagai Dasar Perancangan Set Film Animasi Pendek. Jurnal Desain, 5(02), 104-115. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Jurnal_Desain/article/view/2156.
Taro, M. (2018). Kumpi Mangku Mendongeng. Denpasar. https://repositori.kemdikbud.go.id/16356/.
Trianton, T. (2013). Film sebagai media belajar. Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v11i1.15458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ngakan Putu Darma Yasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.