MODEL PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Anita Lie. (2002). Cooperative Learning. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Arifin, Marsial. (1993). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2002). Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2003). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Arikunto, Suharsimi dkk. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2015). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian.Jakarta: Rineka Cipta.
Dina, Gasong. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dimyati, Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2011). Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Gagne. M. Robert. (1989). Kondisi Belajar dan Teori Belajar. Jakarta: Terjemahan Munandir, Dikti.
Hamanik, Oemar. (1990). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Joko, Tri Prasetyo. (2005). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setya.
Komaruddin. (2002). Ensiklopedia Manajemen. Edisi Keempat. Jakarta: Bumi Aksara.
Kunandar. (2011). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Hodijah, Nyayu. (2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Muhammad, Surya. (2004). Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Mudyahardjo, Redja. (2001). Pengantar Pendidikan Sebuah Studi Awal tentang Dasar-dasar Pendidikan pada Umumnya dan Pendidikan di Indonesia. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Muhibbin, Syah. (2004). Psikologi Pendidikan dan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdaka.
Muhibbin Syah. (2017). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Jakarta: Rosda
Nasution. S. (1982). Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Ngalim, Purwanto. (2000). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ngalim, Purwanto. (2003). Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya,
Piagen. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto. (2009). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rita, Kenneth Dunn. (1997). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Rooijakkers, AD. (2003). Mengajar dengan Sukses (Petunjuk untuk Merencanakan dan Menyampaikan Pengajaran). Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Sagala, Syaiful. (2006). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Singgih, S. (2000). Latihan SPSS Statistik Parmetik. Jakarta: Gramedia.
Shoimin. (2014). Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soewadji, J. (2012). Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sudjana, Nana. (2009). Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sutiko, Sobri, M. (1995). Menggagas Pembelajaran Efisien dan Bermakna. Mataram: NTP.
Suryabrata, Sumadi, (2007). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Syah, Muhibbin. (2017). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Thabrany, Hisbullah. (2000). Rahasia Kunci Sukses Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Yasa, Diantara. (2008). Aktivitas dan Prestasi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi (GP Press Group).
Yusuf, M. (2005). Pendidikan Bagi Anak dengan Problema Belajar. Solo: Tiga Serangkai.
Warsita, Bambang. (2008). Teknologi Pembelajaran: Landasan dan Aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
W.S. Winkel. (1996). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i2.7250
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Misto Misto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
![]() Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |