MOTIVASI BELAJAR DAN KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SOSIOLOGI
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Suparman Ibrahim. (2016). Buku Saku Percepatan Penyusunan Tesis. Tangerang: Pustaka Mandiri.
Andriyansyah dkk. (2013). Menjadi Tutor Terampil Dan Profesional. Padang: Graha Ilmu.
Arifin, Zaenal. (2009). Evaluasi Pembelajaran, Jakarta: Dirjen Pendidikan Islam, Departemen Agama RI.
Arikunto, Suharsimi. (2009). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azqiara. (2018). Pengertian Disiplin, Tujuan, Macam, Manfaat, Contoh Disiplin. Diunduh melalui https://www.idpengertian.com/pengertian-disiplin-tujuan-macam-manfaat/ pada tanggal 01 Juli 2019.
Baharuddin, dan Esa Nur Wahyuni. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Barus, D. (2011). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI Pemasaran SMK N 7 Medan Tahun Ajaran 2010/2011. (Skripsi). Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Medan.
Creswell, John W. (2016). Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Fathurrahman, Muhammad dan Sulistyorini. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Teras.
Gunawan, Heri. (2012). Pendidikan Karakter. Bandung: Alfabeta.
Hamalik, Oemar. (2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
_____________. (2009). Psikologi Belajar Dan Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
_____________. (2011). Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara.
_____________. (2011). Pendidikan IPS Filosofi, Konsep dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Istarani dkk. (2015). Ensiklopedi Pendidikan. Medan: Media Persada.
Kismawati, Saptarini. (2016). Pengaruh Kedisiplinan Siswa dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi (Survey Pada Sekolah Menengah Atas Negeri di Indramayu). (Tesis). Sekolah Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Mukaromah, Sri. (2017). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPS (Survey SMP Negeri di Kecamatan Grogol Petamburan). (Tesis). Sekolah Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Mustaqim dan Abdul Wahib. (2010). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto, Ngalim. (2009). Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Riduwan. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan Tesis. Bandung: CV Alfabeta.
Rohmah, Noer. (2012). Psikologi Pendidikan, Yogyakarta: Teras.
Sanjaya, Wina. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sardiman, A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sholeh, Mad. (2016). Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi (Survey Pada Siswa Kelas Xi SMA Negeri Di Depok). (Tesis). Sekolah Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta.
Siahaan, L. (2015). Hubungann Antara Intensitas Perhatian Orangtua dan Kemandirian Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMK Eria Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. (Skripsi). Universitas Negeri Medan.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sriyono, Heru. (2017). Bimbingan dan Konseling Belajar Bagi Siswa di Sekolah. Depok: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi. (2013). Aplikasi Statistik dalam Penelitian: Konsep Statistika yang Lebih Komprehensif. Jakarta: Change Publication.
Surahman, Edy dan Mukminan. (2017). Peran Guru IPS sebagai Pendidik dan Pengajar dalam Meningkatkan Sikap Sosial dan Tanggung Jawab Sosial Siswa SMP. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS 2017.
Syah, Muhibbin. (2001). Psikologi Belajar, Jakarta: Bumi Aksara.
Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.
Uno, Hamzah, B. (2011). Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winkel. (1987). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i2.7249
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sri Pujianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |