TINGKAT KESEJAHTERAAN KELUARGA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR
(1) Fakultas Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI
(2) Fakultas Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulsyani, (1994). Sosiologi sistematika, teori danterapan. Jakarta: BumiAksara
_________, (2007). Sosiologi skematika teori dan terapan. Jakarta: Bumi Aksara
Ahmadi, A & Widodo, S. (2008). Pengajaran berhasil. Jakarta: UI Press.
__________. (1991). Psikologi belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Ahmadi, A. (2007). Sosiologi pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Anas, S. (2009). Pengantar evaluasi pendidikan. Jakarta, PT Raja Grafindo Persada
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arifin, Z. (2009). Evaluasi pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Campbell, L. (2004). Metode praktis pembelajaran berbasis multiple intelligences. Intuisi Press.
Chaplin, (1983/1986,1995).Terjemahan Kartini Kartono. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Grafindo Persada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Perguruan Tinggi, Materi Dasar Pendidikan Akta Mengajar V, Buku II B Perencanaan Pendidikan
Daldjoeni, N. (1985). Dasar–dasar ilmu pengetahuan sosial. Bandung: Alumni Bandung
Damsar, (2009). Pengantar Sosiologi Ekonomi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Giovanni, C. (2010). Kecerdasan emosional. Mojokerto: Manuscript.
Goleman, D. (2009). Emotional intelligence kecerdasan emosional. Jakarta: PT Sun
Gunawan, A. (2000). Sosiologi pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Hadikusumo, K. (1990). Pengantar pendidikan. Semarang: IKIP Press
Kamanto, S. (2004). Pengantar sosiologi. Jakarta: Fakultas Ekonomi Univ. Indonesia
Kartono, K. (1986). Metodologi riset sosial. Bandung: Alumni
Lawrence E. S. (1997). How to Raise A Child With A High Emotional Intelligence. New York: Harper Collins
Pluchik, R, (1979). Emotion: a psychoevolutionary synthesis. New York: Holiday Lithograph Corp
Prasetyono, D.S. (2010).Tes IQ dan EQ plus.Yogyakarta: Buku Biru
Purwanto, N. (1990). Prinsip-prinsip teknik evaluasi pengajaran, Bandung: CV Remaja Karya
___________. (2007). Psikologi pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Riduwan, (2007). Skala pengukuran variabel–variable penelitian, Bandung: Alfabeta
Santrock, J.W. (2009). Psikologi pendidikan education psychology. Jakarta: Salemba Humanika
Slameto, (2003). Belajar dan factor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Soekanto, S. (1985). Sosiologi ruang lingkup dan aplikasinya, Bandung, Remaja Rosdakarya
Soemantri, A. & Sambas, A. (2006). Aplikasi statistika dalam penelitian, Bandung: CV Pustaka Setia
Sudjana, N. (1997). Dasar–dasar proses belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algasindo
__________. (2009). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono, (2007). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
_________,(2005). Statistik untuk penelitian, Bandung: CV Alfabeta
Sutrisno, H. (1984). Metodologi risearc. Yogyakarta: Yayasan penerbit Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada
Suryabrata, S. (2005). Pengembangan alat ukur psikologis. Yogyakarta: Andi Yogyakarta
Supardi, D. S. (2009). Pengantar statistik pendidikan, Jakarta: Diadit Media
Zainal, A. (2009). Menjadi guru profesional berstandar nasional, Bandung, Yramawidya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/herodotus.v2i2.7248
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Vivi Ibriyanti, Taufik Taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Fakultas Pascasarjana | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Herodotus : Jurnal Pendidikan IPS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |