Penerapan Model Advance Organizer untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Siswa
(1) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abdullah, I. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Representasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Kontekstual Berbasis Soft Skills. Disertasi UPI: Tidak diterbitkan.
Joyce, B., Weil., & Calhoun, W. (2000). Models of Teaching (sixth Edition). Texas. A Person Education Company.
Nasution, S. L. (2010). Pembelajaran Matematika melalui Pendekatan Keterampilan Metakognitif dengan Model Advance Organizer untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama.Tesis UPI: Tidak diterbitkan
National Council of Teacherof Mathematics. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Permana, Y. (2010). Mengembangkan Kemampuan Pemahaman, Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas melalui Model Aliciting Activities. Disertasi UPI: Tidak diterbitkan.
Rippi, M & Sumarmo, U. (2011). Mathematical Understanding and Proving Abilities: Experiment with Undergraduate Student by Using Modified More Learning Approach. Indonesian Mathematical Sociaty Journal on Mathematics Education, Vol. 2 No. 2 Tahun 2011. 231-250. (Online: 3 November 2013)
Ruseffendi. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Sari, V. T. A. (2012). Pengaruh Pembelajaran Reciprocal, Kooperatif tipe NHT, dan Langsung terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Sigma Didaktika, Vol. 1 No. 1 Tahun 2012. 20-32.
Sumarmo, U. (1987). Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis Siswa Dikaitkan dengan Kemampuan Penalaran Logik Siswa dan Beberapa Unsur Proses Belajar Mengajar. Disertasi UPI: Tidak diterbitkan.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i3.1204
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis