Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Novick
(1) Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Alhadad, S.F. (2010). Meningkatkan Kemampuan Representasi Multiple Matematis, Pemecahan Masalah Matematis dan Self-esteem Siswa SMP melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Open-Ended. Disertasi SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Amri. (2009). Peningkatan Kemampuan Representasi Matematik Siswa SMP melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Induktif-Deduktif. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Fauziah, Yayu Hafsari. (2016). Peningkatan Kemampuan Representasi dan Komunikasi Matematis melalui Pembelajaran dengan Model Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Minat Belajar Siswa SMA. Tesis Unpas Bandung: Tidak Diterbitkan.
Hutagaol, K. (2012). Strategi Multirepresentasi dalam Kelompok Kecil untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Disertasi SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Hwang, W. Y., Chen. N.S., Dung, J.J., & Yang, Y.L. (2007). Multiple Representation Skills and Creativity Effects on Mathematical Problem Solving using a Multimedia Whiteboard System. Educational Technology & Society, Vol. 10 No. 2 Tahun 2007. 191-212.
National Council of Teacherof Mathematics. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Natsir, Muhammad. (1997). Strategi Penggunaan Model Pembelajaran Novick untuk Meningkatkan Keaktifan dan Pemahaman Siswa tentang Listrik dalam Pembelajaran IPA di SD. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Neria, D & Amit, M. (2004). Student Preference of Non Algebraic Representations In Mathematical Communication. Proceding of the 28th International Group for the Psychology of Mathematics Education, Vol. 3 Tahun 2004. 409-416.
Partono. (2003). Pengaruh Strategi Konflik Kognitif dalam Pembelajaran Fisika terhadap Pemahaman Siswa SMA tentang Gerak dan Gaya. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Ratnaningdyah, Dwi. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Novick Dipadukan dengan Strategi Cooperative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Solehat, Devi. (2012). Implementasi Model Pembelajaran Konstruktivisme Tipe Novick untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pembiasaan Cahaya dan Keterampilan Generik Sains Siswa SMKN. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wahyuni, Septia. (2012). Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis dan Self Esteem Siswa Sekolah Menengah Pertama dengan Menggunakan Model Pembelajaran Arias. Tesis SPs UPI Bandung: Tidak Diterbitkan.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i3.1203
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis