Efektivitas Belajar Daring dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA di Jakarta Selatan
(1) PDII LIPI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
M. A. Hamid, dkk, Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis, 2020.
E Kuntarto, “Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi,” Indonesian Language Education and Literature., vol. 3, no. 1, 2017.
Rigianti, “Kendala Pembelajaran Daring Pendidik Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara,” Journal. Pendidikan dan Pembelajaran Ke-SD-An, vol. 7, no. 2, pp. 297–302, 2020.
I. Mutia, “Kajian Penerapan E-Learning dalam Proses,” Faktor. Exacta, vol. 6, no. 4, pp. 278–289, 2013.
J. A. Dewantara & T. H. Nurgiansah, “Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta,” Basicedu, vol 5, no 1, 2021.
Damayanti, “Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 pada Perguruan Tinggi Keagamaan Katolik,”. edutech, vol. 19, no. 3, 2020.
Pemerintah Pusat, Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Indonesia: Undang Undang Dasar, 2010.
Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Repoblik Indonesia, Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana. Indonesia, 2019.
A. R. Sudjana & Nana, Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2011.
Winkel, Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi, 2012.
M. Milles, M B & Huberman, Analisis Data Kualitatif (Terjemahan Tjetjep Rohendi Rohidi). Jakarta, 2013.
H. Mudjiman, Manajemen pelatihan berbasis Belajar Mandiri. Surakarta: UNS PRESS, 2011.
W. A. F. Dewi, “Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar,” Journal Ilmu Pendidikan., vol. 2, no. 1, pp. 55–61, 2020, [Online]. Available: https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89.
A. B. Amry, “The Impact of Whatsapp Mobile ASocial Learning on The Achievement and Attitudes of Female Students Compared With Face to Face Learning in The Classroom,” Europian Scientific Journal, vol. 10, no. 22, pp. 116-136, 2014.
A. Purwanto, dkk, “Studi Explorative Dampak Pandemic Covid19 terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar,” EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling., vol. 2, no. 1, pp. 1–12, 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v6i3.11155
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurlaela Nurlaela
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis