Perbandingan Metode Pembelajaran NHT dan STAD pada Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
S. Sapitri dan H. Hartono, “Keefektifan Cooperative Learning STAD dan GI Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis,” J. Ris. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 2, p. 273, 2015, doi: 10.21831/jrpm.v2i2.7346.
L. Agustina, “Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 4 Sipirok Kelas VII Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR),” J. eksakta Vol. 2 nomor 1, 2016, vol. 2, no. 2008, pp. 34–40, 2016.
A. Amam, “Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP,” Teorema, vol. 2, no. 1, p. 39, 2017, doi: 10.25157/.v2i1.765.
T. S. Sumartini, “Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah,” Mosharafa J. Pendidik. Mat., vol. 5, no. 2, pp. 148–158, 2018, doi: 10.31980/mosharafa.v5i2.270.
W. Hidayat dan R. Sariningsih, “Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended,” J. JNPM (Jurnal Nas. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 1, p. 109, 2018, doi: 10.1016/S0962-8479(96)90008-8.
H. Menanti dan A. A. & H. M. Rahman, “Perbandingan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Team Game Tournament (TGT) di SD Islam Khalifah Annizam,” J. Bina Gogik, vol. 2, p. 45, 2015.
E. N. Sutisna dan Nanang, “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan Number Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa,” vol. 2, pp. 77–86, 2013.
A. Wahyuni dan A. M. Abadi, “Perbandingan Keefektifan Pembelajaran Cooperative Learning Type STAD dan Type TPS pada Pembelajaran Bangun Ruang Siswa SMP,” J. Ris. Pendidik. Mat., vol. 1, no. 2, p. 164, 2014, doi: 10.21831/jrpm.v1i2.2673.
A. Juliani Noor dan M. Megawati, “Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Pemecahan Masalah Matematika di Kelas VIII SMP,” EDU-MAT J. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 1, pp. 45–52, 2014, doi: 10.20527/edumat.v2i1.600.
E. Destiyandani, T. N. H. Yunianta, dan H. L. Mampouw, “Penerapan Model Pembelajaran Number Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 2 Tuntang pada Materi Segitiga,” Satya Widya, vol. 32, no. 2, p. 65, 2016, doi: 10.24246/j.sw.2016.v32.i2.p65-78.
N. M. Sunila, N. Dantes, dan I. M. Candiasa, “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Kemampuan Numerik Siswa Kelas IV SD,” e-Journal Progr. Pascasarj. Univ. Pendidik. Ganesha, vol. 3, 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v6i3.10308
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 ayi ahmad maulana yusup
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis