Desain Elemen Branding dan Implementasi Digital Marketing sebagai Penguatan Daya Tarik Wisata Unggulan Pulau Kemaro Palembang
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Politeknik Bina Madani
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiyanto, J. (2006). Kampung Kapitan Interpretasi ’Jejak’ Perkembangan Permukiman Dan Elemen Arsitektural. DIMENSI (Jurnal Teknik Arsitektur), 34(1), 13–18. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/ars/article/view/16452
Almeyda-Ibáñez, M., & George, B. (2017). Place branding in tourism: a review of theoretical approaches and management practices. Tourism & Management Studies, 13(4), 10–19. https://doi.org/10.18089/tms.2017.13402
Anisa, Imron, A., & Basri, M. (2013). TINJAUAN HISTORIS TENTANG PULAU KEMARO DI PALEMBANG SUMATRA SELATAN TAHUN 1965-2012. Jurnal Pendidikan Dan Penelitian Sejarah, 1(1).
Anny, N. (2016). Analysis branding bandung city. International Journal of Economic Research, 13(8), 3655–3680.
Arida, I. N. S., & Pujani, L. K. (2017). Kajian Penyusunan Kriteria-Kriteria Desa Wisata Sebagai Instrumen Dasar Pengembangan Desawisata. Jurnal Analisis Pariwisata, 17(1), 1–9.
Basri, I., Cahyadi, D., & Said, A. A. (n.d.). Perancangan Visual Branding Wisata Pulau Camba Cambang Kabupaten Pangkep.
de San Eugenio Vela, J., Nogué, J., & Govers, R. (2017). Visual landscape as a key element of place branding. Journal of Place Management and Development, 10(1), 23–44. https://doi.org/10.1108/JPMD-09-2016-0060
Diana, D. M. (2017). Analisis City Branding “Depok A Friendly City ” Dalam Rangka Meningkatkan Minat Berkunjung Wisatawan Ke Kota Depok (Studi Pada Bappeda Dan Dinas Pemuda Olahraga , Pariwisata , Seni Dan Budaya Kota Depok). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 49(54), 11–20.
Maharani, D. (2014). MAKNA PARIWISATA PULAU KEMARO MENURUT PENGUNJUNG DAN PERILAKU KOMUNIKASINYA. Jurnal Kajian Komunikasi, 2(1).
Moleong, J. lexy. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Putra, M. D. R. (2019). Pulau Kemaro Sebagai Daya Tarik Wisata Unggulan Baru Di Palembang Sumatera Selatan. 1–9. https://doi.org/10.31219/osf.io/s7atx S, M. (2008). Sriwijaya. LkiS.
Sachari, A., & Hardani, W. (2005). Metodologi Penelitian Budaya Rupa. Erlangga.
Santun, & Dedi, I. M. (2011). Venesia dari timur: Memaknai dan Reproduksi Simbolik kota Palembang dari Kolonial sampai Pascakolonial. Ombak.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D.
Susanto, A., & Wijanarko, H. (2004). Power branding : membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Quantum Bisnis & Manajemen.
Wanaputri, D. A. (2015). KAJIAN ORNAMEN PAGODA CINA DI PULAU KEMARO PALEMBANG SUMATRA SELATAN. Nhk, 151, 10–17.
Widyaswara, B. Y., Wibawa, B. M., & Hakim, M. S. (2018). Perancangan Logo dan Slogan Kabupaten Trenggalek Sebagai Media City Branding. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 7(1), 23–25. https://doi.org/10.12962/j23373520.v7i1.28190
Yulianingsih, T. M. (2010). JELAJAH WISATA NUSANTARA. Niaga Swadaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v9i3.10120
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Arief Rahman Pratama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.