Pengaruh Kemampuan Berpikir Kritis, Adversity Quotient dan Locus of Control Terhadap Prestasi Belajar Matematika
(1) SINTA ID: 6643394, Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ardianto, H., & Suparji. (2014). Pengaruh Locus of Control dan Aktivitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Statika dan Tegangan Pada Siswa SMKN 3 Surabaya. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 3(1), 50–58.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa (1st ed.). PT Refika Aditama.
Juminah. (2016). Pengaruh Task Commitment dan Locus of Control Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jkpm, 02(01), 45–56. http://lppmunidra.ac.id
Leonard, & Amanah, N. (2014). Pengaruh Adversity Quotient (Aq) Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Perspektif Ilmu Pendidikan, 28(1), 55–64. https://doi.org/10.21009/pip.281.7
Nurfitriyanti, M., & Hernaerny, U. (2012). Pengaruh Kecerdasan Numerik dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Kreativitas Matematika. Seminar Nasional Matematika Dengan Tema “Matematikasebagai Pendudkung Dalam Mencapai Sasaran Pembangunan Milenium.”
Nurhayati. (2013). Pengaruh Adversity Quotient dan Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Tema Pengembngan Kompetensi Guru Matematika Dalam Rangka Menyongsong Implementasi Kurikulum 2013, 195–201.
Phoolka, S., & Kaur, N. (2012). Adversity Quotient: A new paradigm to explore. International Journal of Contemporary Business Studies, 3(4), 67–78. http://www.akpinsight.webs.com
Pratama, B. D., & Suharnan, S. (2014). Hubungan Antara Konsep Diri Dan Internal Locus Of Control Dengan Kematangan Karir Siswa SMA. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 3(03), 213–222. https://doi.org/10.30996/persona.v3i03.411
Rasiman, & Kartinah. (2013). Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Semarang dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Tema Pengembangan Kompetensi Guru Matematika Dalam Rangka Menyongsong Implementasi Kurikulum 2013, 56–65.
Septiani, Y. (2016). Pengaruh Locus of Control Terhadap Prestasi Belajar Matematika. JKPM, 02(1), 118–128.
Supardi U.S. (2013). Pengaruh adversity qoutient terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(1), 61–71. http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/112/109
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i2.5929
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Maya Nurfitriyanti, Novrita Mulya Rosa, Fatwa Patimah Nursa'adah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530