Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connection, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Elida, N.(2012).Meningkatkan Komunikasi Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Pembelajaran Think Talk Write (TTW). Jurnal Infinity.Vol,1 No.2. DOI: https://doi.org/10.22460/infinity.v1i2.p178-185
Husna, R.., & Saragih, S. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik Melalui Pendekatan Matematika Realistik pada Siswa SMP Kelas VII Langsa. JurnalParadikmaMatematika,6(2),175–186. http://digilib.unimed.ac.id/964/2/FullText.pdf
Leonard, & Supardi U.S. (2010). Pengaruh konsep diri, sikap siswa pada matematika, dan kecemasan siswa terhadap hasil belajar matematika. Cakrawala Pendidikan, 29(3), 341–352. https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.362
Misdalina, Zulkardi dan Purwoko. 2009. Pengembangan materi integral untuk sekolah menengah atas (SMA) menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) di Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1): 61-74. DOI:https://doi.org/10.22342/jpm.3.1.321.
Ngh, wicaksana jaya, Wirya, I. N., & Margunayasa, I. G.(2014). Pengaruh Model Pembelajaran CORE ( Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Berbasis Koneksi Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika. E-Journal, 2(1), 121–125.https://ejournal.undiksha.ac.id
Oktavia, Ida. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kreativitas Belajar Siswa Terhadap Pemahaman Konsep Matematika. JKPM : Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 1(1), 16-30. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/889/832
Suandito, B. (2017). Bukti Informal dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 8 no 1, 13–24. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-jabar/article/viewFile/1160/902
Siregar, N. R. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika?: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Jurnal Formatif, 224–232. http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/ippi/article/view/2193
Supardi.(2013). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian Edisi Revisi. Jakarta: Change Publication
Utomo, D. P.(2012).Pembelajaran Lingkaran dengan Pendekatan Pemecahan Masalah Versi Polya Kelas VII di SMP PGRI 01 DAU. (Online). http://repository.upi.edu/2601/9/T_PD_1101670_Blibiography.pdf. (diakses pada tanggal pada 18 Maret 2019).
Widiyanti, N. M. N.(2012). Penerapan Model CORE untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar TIK Siswa Kelas VIII B di SMP Negeri 1 Sukasada Tahun Ajaran 2011/2012. KARMAPATI. 1(4): 586-597. Diunduh di http://www.pti- undiksha.com/karmapati/vol1no4/15.pdf
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i1.5283
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Sheilla Rosalline, Mailizar Mailizar, Lasia Agustina
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530