Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analisis (MEA) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Madrasah Aliyah Negeri 4 Bekasi
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, K. 2012. Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. http://guruidaman.blogspot.co.id/2012/07/metode-pembelajaran-inkuiri-terbimbing.html (Diakses tgl 02 mei 2018, pukul 22:30 WIB.
Hariati, E. 2011. Penerapan Pembelajaran Kooperatif tipe Problem Posing untuk Meningkatkan Bertanya dan Prestasi Belajar Fisika pada Siswa Kelas VII SMPN 1 Pandaan tesis. Tidak diterbitkan. Malang: Universitas Negri Malang.
Huda, M. 2013. Model-Model Pengajaram dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Johnson, E. 2010. Contextual Teaching dan Learning. Bandung: Kalfan.
Kusmanto, H. 2014. Pengaruh Berpikir Kritis terhadap Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal: Edu Ma 3(1): 92-106.
Nurhadi. 2009. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapan dalam KBM. Malang: Universitas Muhammadiyah Suakarta.
Pemerintahan Republik Indonesia. 2009. Undang Undang Republik Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan. Lembaran Negara RI tahun 2003, Nomor 20. Jakarta: Sekretariat Negara.
Sohimin, A. 2014. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Umar, H. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.
Widodo, H. 2015. Potret Pendidikan di Indonesia dan Kesiapannya dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi (MEA). Jurnal: Cendekia Vol. 13 No 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v5i1.5172
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Ulfah Hernaeny, Ade Afina, Diah Oga Nusantari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530