Analisis Kesalahan Mahasiswa pada Mata Kuliah Kalkulus Peubah Banyak Berdasarkan Newmann's Error Analisis
(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriandi, D.& Krisdiana, I. (2016).Analisis Kesulitan Mahasiswa dalam Memahami Materi Integral Lipat Dua pada Koordinat Polar Mata Kuliah Kalkulus Lanjut.Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2): 123–134. Diambil dari http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-jabar/article/view/19.
Febriani, D. E. & Mukhni.(2018).Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Analisis Kesalahan Newmanpada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Padang.Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 7(4): 24–29. Diambil dari http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pmat/article/view/5563.
Farhan, M.&Retnawati, H. (2014).Keefektifan PBL dan IBL Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Representasi Matematis, dan Motivasi Belajar.Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(2): 227–240. Diambil dari https://doi.org/10.21831/jrpm.v1i2.2678.
Hakim, A. R. (2016).Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Sikap dan Komitmen Diri Peserta Didik pada Pelajaran Matematika.JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika),2(1): 24–36. Diambil dari http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v2i1.1892.
Haryadi, R., & Nurmaningsih. (2019). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Garis Lurus.Jurnal Elemen, 5(1): 1–11. Diambil dari http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jel.
Mujib, A. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Menggunakan CRI pada Mata Kuliah Kalkulus II.Jurnal “Mosharafa”, 6(2): 181–192. Diambil dari https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv6n2_1.
Nasution, N. B. (2018). Analisis Kesalahan Mahasiswa pada Materi Fungsi Dua Peubah dengan Newmann’s Error Analysis (NEA).?ELT? Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(1): 21–32. Diambil dari https://jurnal.unikal.ac.id/index.php/Delta/article/download/730/575.
Nur Afifah, D. S., Nafi’an, & Putri.(2018). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Kalkulus Peubah Banyak.MaPan (Jurnal Matematika dan Pembelajaran), 6(2):207–220. Diambil dari https://doi.org/10.24252/mapan.2018v6n2a7.
Rahmawati, A. (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan pada Mata Kuliah Kalkulus I. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1): 81–90. Diambil dari https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i1.957
Seruni. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika),4(1): 35–42. Diambil dari http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v4i1.3060
Sulistyorini, Y. (2017). Analisis Kesalahan dan Scaffoldingdalam Penyelesaian Persamaan Diferensial.Jurnal Pendidikan Matematika KALAMATIKA, 2(1): 91–104. Diambil dari http://dx.doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol2no1.2017pp91-104.
Wahyuni, A. (2017). Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Kalkulus Dasar.JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(1): 10–23. Diambil dari http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/JNPM/article/viewFile/253/199.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v4i2.3843
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Muhamad Farhan, Ihwan Zulkarnain
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530