Efektivitas Metode Resitasi Berbantuan E-LKPD Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI Pokok Bahasan Turunan
(1) 
(2) Universitas Tidar
(3) Universitas Tidar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Aditya, D. Y. (2016). Pengaruh penerapan metode pembelajaran resitasi terhadap hasil belajar matematika siswa. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2), 165–174. https://doi.org/10.30998/sap.v1i2.1023
Afifah, D. S. N. (2013). Identifikasi Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aritmatika Sosial Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 1(1), 97–106. https://www.researchgate.net/profile/Dian-Septi-Nur-Afifah/publication/318967076_IDENTIFIKASI_KEMAMPUAN_SISWA_DALAM_MENYELESAIKAN_SOAL_ARITMATIKA_SOSIAL_DITINJAU_DARI_PERBEDAAN_KEMAMPUAN_MATEMATIKA/links/5988758b0f7e9b6c8539b0f9/IDENTIFIKASI-KEMAMPUAN-SISWA-DALAM-MENYELESAIKAN-SOAL-ARITMATIKA-SOSIAL-DITINJAU-DARI-PERBEDAAN-KEMAMPUAN-MATEMATIKA.pdf
Helfi, D. (2021). Penggunaan Metode Resitasi dalam Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP Pembangunan UNP Padang Tahun Pelajaran 2005/2006. SECONDARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Menengah, 1(4), 323–328. https://doi.org/10.51878/secondary.v1i4.628
Irfan, M. (2019). Pengaruh Penerapan Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA. BIOMA: Jurnal Biologi Dan Pembelajarannya, 1(1), 47–55. https://ojs.unsulbar.ac.id/index.php/bioma/article/view/575
Kasmir, K. (2021). Upaya peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan metode resitasi dengan media gambar pada mata pelajaran IPA materi struktur dan fungsi tumbuhan di kelas VIII-1 semester 1 SMPN 4 Bolo tahun pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 1(2), 340–350. https://doi.org/10.53299/jppi.v1i2.58
Mulyatna, F. (2019). Proses Pembentukan Konsep dalam Menemukan Kembali Teorema Pythagoras dan Miskonsepsi yang Terjadi dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). ARITHMETIC: Academic Journal of Math, 1(1), 1–22. http://dx.doi.org/10.29240/ja.v1i1.762
Mulyatna, F., & Kusumaningtyas, W. (2017). Simbolisasi dalam Metode Numerik sebagai Representasi Konsep dan Prosedur. NUMERICAL: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 73–86. https://doi.org/10.25217/numerical.v1i2.129
Nurhayati, S., Astuti, E. P., & Darmono, P. B. (2022). Peningkatan kemandirian belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui metode resitasi pada siswa SMA. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 165–173. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v11i2.4473
Rahmawati, N. K. (2018). Efektivitas Penerapan Metode Drill dan Metode Resitasi terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Aritmetika Sosial. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unipa Surabaya, 14(25), 59–64. https://doi.org/10.36456/bp.vol14.no25.a1464
Ratna, R., & Yahya, A. (2022). Kecemasan Matematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 471–482. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i3.1908
Rochmania, D. D., Pramono, K. H., & Setiawan, H. (2022). Pengaruh Metode Resitasi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 3482–3491. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2631
Siregar, T. J. (2020). Perbedaan hasil belajar mahasiswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan model pembelajaran langsung. AXIOM: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 9(2), 188–198. https://doi.org/10.30821/axiom.v9i2.8078
Suryani, M., Jufri, L. H., & Putri, T. A. (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan kemampuan awal matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 119–130. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.597
Widhiantari, R. (2012). Efektivitas metode pemberian tugas (resitasi) berbantuan modul pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kompetensi dasar uang dan perbankan SMA N 1 Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Economic Education Analysis Journal, 1(1), 1–6. https://journal.unnes.ac.id/sju/eeaj/article/view/535
Yamasari, Y. (2010). Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis ICT yang berkualitas. Seminar Nasional Pascasarjana, 979, 1–8.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v9i2.23276
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aprilia Dwi Rahmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530