Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan ISpring Suite terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa

Faradila Agustin(1*), Hepsi Nindiasari(2)

(1) 
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author

Abstract


Pemahaman konsep matematis adalah kemampuan siswa untuk bisa memahami dan memecahkan serta menerapkan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari.Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 14 Kota Cilegon tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperiment. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 peserta didik kelas 7 yang dipilih  secara cluster random sampling,  Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari tes kemampuan awal peserta didik, tes kemampuan akhir peserta didik dan data angket respon siswa terkait model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)  yang telah di validasi dan diuji reliabilitasnya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuam berpengaruh baik terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa.


Keywords


Auditory Intellectually Repetition (AIR), Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis



DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v9i2.22749

Article Metrics

Metrics Loading ...

Metrics powered by PLOS ALM

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Faradila Agustin, Hepsi Nindiasari, Ihsandudin Ihsanudin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530 Flag Counter