Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan ISpring Suite terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa
(1) 
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
Abstract
Pemahaman konsep matematis adalah kemampuan siswa untuk bisa memahami dan memecahkan serta menerapkan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari.Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 14 Kota Cilegon tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperiment. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 peserta didik kelas 7 yang dipilih secara cluster random sampling, Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dari tes kemampuan awal peserta didik, tes kemampuan akhir peserta didik dan data angket respon siswa terkait model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) yang telah di validasi dan diuji reliabilitasnya. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuam berpengaruh baik terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa.
Keywords
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v9i2.22749
Article Metrics
Metrics powered by PLOS ALM
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Faradila Agustin, Hepsi Nindiasari, Ihsandudin Ihsanudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat: Jln. Nangka No. 58C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530