Pengaruh Penguasaan Kosa Kata dan Tata Bahasa terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi
(1) Fakultas Pascasarjana, Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abdullah, S. I. (2014). Aplikasi komputer. Jakarta: Pustaka Mandiri.
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djiwandono, S. (2011). Tes bahasa: Pegangan bagi pengajar bahasa. Jakarta: Indeks.
Djojosuroto, K., & Sumaryati, M. L. . (2000). Prinsip-prinsip dasar penelitian bahasa dan sastra. Bandung: Nuansa Cendekia.
Hindun, S. (2017). Pengaruh motivasi belajar dan persepsi atas lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial. Universitas Indraprasta PGRI.
Keraf, G. (2004). Diksi dan gaya bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kridalaksana, H. (2007). Pembentukan dalam bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Pramudyantoro. (2000). Penggunaan kosakata bidang ilmu pengetahuan alam dan teknologi dalam karangan siswa kelas II SMU Muhammadiyah V Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Sugiyono. (2008). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2011). Metodologi penelitian pendidikan kompetensi dan praktiknya. Jakarta: Bumi Aksara.
Suriamiharja, A., Husen, A., & Nurjanah, N. (1996). Petunjuk Praktis Menulis. In Depdikbud. Jakarta: Depdikbud.
Tim Edukatif. (2017). Kompetensi berbahasa Indonesia untuk kelas X. Yogyakarta: Erlangga.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v1i02.5295
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|