Pengembangan Reox (Reading Box) Sebagai Media Ajar Membaca Permulaan
(1) 
(2) Universitas Wiraraja
(3) Universitas Wiraraja
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Alfin, J. (2014). Analisis karakteristik siswa pada tingkat Sekolah Dasar. Prosiding Halaqah Nasional Dan Seminar Internasional Pendidikan Islam.
Branch, R. M. (2009). Approach, Instructional Design: The ADDIE. In Department of Educational Psychology and Instructional Technology University of Georgia (Vol. 53, Issue 9).
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran : peranannya sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran (2nd ed.). Gava Media.
Hamid, M. A., Ramadhani, R., Juliana, M., Safitri, M., Jamaludin, M. M., & Simarmata, J. (2020). Media Pembelajaran (T. Limbong (ed.); Cetakan 1). Yayasan Kita Menulis.
Hewi, L. (2020). Refleksi Hasil PISA (The Programme For International Student Assesment): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini). Jurnal Golden Age, 4(01). https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2018
Miller, J. W. (2016). World ’s Most Literate Nations Ranked. US Fed News Sevice, Including US State News; Washington, D.C.
Muammar. (2020). Membaca Permulaan di Sekolah Dasar (Hilmiati (ed.); Cetakan 1). Sanabil.
Sabani, F. (2019). Perkembangan Anak-anak Selama Masa Sekolah Dasar (6 – 7 Tahun). Didaktika: Jurnal Kependidikan, 8(2).
Safitri, A., Rusmiati, M. N., Fauziyyah, H., & Prihatini. (2022). Pentingnya Memahami Karakteristik Peserta Didik Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 93333–99339.
Santrock, W. J. (2008). Psikologi Pendidikan. Prenada Media Group Lancet.
Septiana Soleha, R., Enawar, E., Fadhillah, D., & Sumiyani, S. (2021). ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Berajah Journal, 2(1). https://doi.org/10.47353/bj.v2i1.50
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. In Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D).
Sugiyono, D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan.
Syelviana, N., & Sri, H. (2019). Pengembangan Media Big-Book Dalam Pembelajaran Membaca Menulis Permulaan Di Kelas 1 Sekolah Dasar. JPGSD : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 2559–2569.
Yulianti, D., Supriadi, S., Riadi, B., & Munaris, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Baca Tulis Permulaan Berlandaskan Karakteristik Siswa. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 20(3), 199–217. https://doi.org/10.21009/jtp.v20i3.9535
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/diskursus.v6i2.19709
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Pascasarjana Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 2, 3rd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
|