Analisis Higher Order Thinking Skills (Hots) Calon Guru Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
OECD, “PISA 2012 Results in Focus : What 15-year-olds know and what they can do with what they know,” 2012.
Mendikbud, Konsep Pendekatan Saintifik. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu, 2013.
I. Widana, Modul Penyusunan Soal HOTS. Jakarta: Departemen Penddikan dan Kebudayaan, 2017.
S. Sofiyah, Susanto, and Setiawan, “Pengembangan Paket Tes Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Matematika Berdasarkan Revisi Taksonomi Bloom Pada Siswa Kelas V SD,” J. Artik. Ilm. Mhs., vol. I (1), pp. 1–7, 2015.
K. Purbaningrum, “Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar,” J. Pendidik. Mat., vol. 10 (2), 2017.
N. Subini, Rahasia Gaya Belajar Orang Besar. Yogyakarta: PT. Buku Kita, 2011.
F. Widayanti, “Pengaruh Pengelompokkan Siswa Berdasarkan Gaya Belajar dan Multiple Intelligences pada Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA SMAN 3 Lumajang,” Universitas Negeri Malang, 2010.
D. Bobbi, R. Mark, and S.-N. Sarah, Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning Di Ruang-ruang Kelas, 19th ed. Bandung: Kaifa, 2014.
A. Kurniawan, Metodologi Penelitian Pendidikan. Cirebon: PT Remaja Rosdakarya, 2018.
A. Gunawan, Genius Learning Strategy. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2012.
L. Anderson and D. Krathwohl, Kerangka Pembelajaran, Pengajaran dan Assesemen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2015.
L. Moleong, Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2009.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2015.
B. DePorter, M. Readon, and S. S. Nourie, Quantum Learning: Membiasakan Belajar nyaman dan menyenangkan. Bandung: Kaifa, 2015.
U. Wardiana, Psikologi Umum. Editor P3M STAIN Tulungagung. Tulungagung: PT. Bina Ilmu, 2004.
T. Tub’c and K. Hamilo glu, Linking Learning Style and Teaching Styles. Serbia: Faculty of Education, Unversity of Novi Sad, 2009.
F. Widayanti, “Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran di Kelas,” J. Erud., vol. 2 (1), 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v4i3.6287
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Maimunah Maimunah, Finata Rastic Andrari, Nurmala Dew Qadarsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis