Efektivitas E-Learning Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPS
(1) Program Studi PGSD, STKIP Modern Ngawi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
D. Zhang, L. Zhou, R. O. Briggs, and J. F. Nunamaker. “Instructional Video in E-learning: Assessing the Impact of Interactive Video on Learning Effectiveness”. Information & Management, vol. 43, no. 1, pp. 15–27, 2006.
D. Ariani. “Komponen Pengembangan E-Learning”. JPI LIVes, vol. 1, no. 1, pp. 58–64, 2018.
J. L. Moore, C. Dickson-Deane, and K. Galyen. “E-Learning, Online Learning, and Distance Learning Environments: Are They the Same?”. The Internet and Higher Education, vol. 14, no. 2, pp. 129–135, 2011.
R. Roberts. “Video Conferencing in Distance Learning: a New Zealand Schools’ Perspective”. Journal of Distance Learning, vol. 13, no. 1, pp. 91–107, 2009.
P. Setyosari. “Menciptakan Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas”. Jinotep, vol. 1, no. 1, pp. 20–30, 2017.
M. A. Kurniawan, A. Miftahillah, dan N. M. Nasihah. “Pembelajaran Berbasis Student-Centered Learning di Perguruan Tinggi: Suatu Tinjauan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta”. lp, vol. 21, no. 1, pp. 1–11, 2018.
R. R. Antika. “Proses Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning (Studi Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama Islam Baitul ‘Izzah, Nganjuk)”. BioKultur, vol. 3, no. 1, pp. 251–263, 2014.
D. Firmansyah. “Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematik”. JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA, vol. 3, no. 1, pp. 34–44, 2015.
W. - dan L. Widayanti. “Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada Siswa Kelas VIIA MTs Negeri Donomulyo Kulon Progo Tahun Pelajaran 2012/2013”. J. Fis. Indones., vol. 17, no. 49, pp. 32–35, 2014.
A. R. Pranjono. “Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Kelas X Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMKN 2 Klaten”. Jurusan Pendidikan Teknik Mekatronika, vol. 4, no. 4, pp. 307–313, 2015.
M. Meliyani, S. Supriyanto, dan M. Rahmattullah. “Pengaruh Pemanfaatan Simari sebagai Implementasi Pembelajaran Berbasis E-learning terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi”. JPIS, vol. 29, no. 1, pp. 1–8, 2019.
R. Widiyasari dan J. K. A. Dahlan. “Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa Menggunakan Mind Map Berbantuan E-Learning”. Jurnal Teknodik, vol. 21, no. 1, pp. 27–43, 2017.
M. Annisa. “Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Mahasiswa PGSD Melalui Pembelajaran Berbantuan Internet”. Jurnal Lentera Sains (Lensa), vol. 6, no. 2, pp. 61–67, 2016.
H. Istikhomah, I. A.S, dan D. T. P.S, “Persepsi Mahasiswa tentang Media Pembelajaran E-Learning Students Perception E-Learning in Obstetrics Departement”. Jurnal Ilmu Kebidanan, vol. 2, no. 2, pp. 107–114, 2014.
C. indah Nartani, K. Wardani, dan B. ebi Praheto. “Strategi Peningkatan Penerapan Metode Pembelajaran E-learning pada Program Studi PGSD FKIP UST”. Varidika, vol. 30, no. 1, pp. 12–20, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v4i3.6283
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Tri Wardati Khusniyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis