Upaya Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Mata Kuliah Sistem Digital
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Kemenristekdikti. Standar Nasional Pendidikan Tinggi. 2015. [2] Depdiknas. Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. 2006.
W. Widhiarso. Validasi Model Kompetensi Dosen dalam
Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning. Yogyakarta, 2010.
Johanes. “Peran Dosen pada Pembelajaran Student Centered Learning”. Forum Ilm., vol. 15, no. 1, pp. 133–138, 2018.
S. Afifi dan S. Tripambudi. “Student Centered Learning dalam Pembelajaran Mata Kuliah Metodologi Penelitian Komunikasi”. Jurnal Pembelajaran, vol. I, no. 1, pp. 16–38, 2016.
E. P. Karunia dan Mulyono, “Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII Berdasarkan Gaya Belajar dalam Model Knisley”. Seminar Nasional Matematika X UNS, pp. 337–346, 2016.
A. Mutohar. “Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep”. UMP, 2016.
U. Arifah dan A. A. Saefudin. “Menumbuhkembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Guided Discovery”. Jurnal Pendidik Matematika, vol. 5, no. 3, pp. 263– 272, 2017.
E. Purnamasiwi. “Pengembangan Modul sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Minat Siswa”. Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta, 2017.
LKKP Unhas. “Bahan Ajar, Buku Ajar, Modul, dan Panduan Praktik in Format Penulisan Buku Ajar”. Universitas Hasanuddin. Makasar, 2015.
N. Sudjana. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2003.
M. Zevika. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Disertai Penggunaan Peta Pikiran dalam Pembelajaran Matematika”. Universitas Negeri Padang. Padang, 2012.
E. D. Suherman. Strategi Pembelajaran Matematika Kontenporer. Bandung: UPI, 2003.
A. Nurhidayat. “Pengembangan Media Pembelajaran Memukul Bola Softball Berbasis Mobile Learning Platform Android untuk Mata Kuliah Dasar Gerak Softball dan Baseball untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta”. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta, 2015.
L. Fajie A. N. GF. A, “Pengaruh Penggunaan Modul terhadap Tingkat Pemahaman Learning Theory of
Productive Multimedia AT SMK Muhammadiyah”. Jurnal Pendidik. Teknik Informatika, pp. 1–5, 2016.
A. R. Wicaksono, S. Widoretno, dan N. Nurmiyati. “Pengaruh Penggunaan Modul Berbasis Research pada Pembelajaran Think Pair Share dan Group Investigation terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Metakognisi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014”. Bioedukasi Jurnal Pendidik Biologi, vol. 8, no. 1, p. 60, 2015.
S. U.S, Leonard, H. Suhendri, dan Rismurdiyati. “Pengaruh Media Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika”. Jurnal Formatif, vol. 2, no. 1, pp. 71–81, 2011.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v4i2.4609
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Rini Widia Putri Z, Purni Munah Hartuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis