Keefektifan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Self Efficacy Siswa
(1) Politeknik Pratama Mulia Surakarta
(2) Politeknik Pratama Mulia Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Subaidi, Agus. “Self-efficacy Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika”. Jurnal Sigma, vol. 1, no. 2, pp. 64-68, 2016.
Luszczynska, A dan Dona, B. G. ” General self-efficacy in various domains of human functioning: Evidence from five countries”. International Journal of Psychology, vol. 40, no. 2, pp 80-89, 2005.
Trianto. “Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)”. Jakarta: Kencana Media Group, 2010.
M. M. Chianson, I. E. O’kwu, and M. S. Kurumeh. “Effect Of Think-Pair-Share Strategy on Secondary School Mathematics Student’ Achievement And Academic Self-Esteem In Fractions”. American International Journal of Contemporary Research, vol. 2, no. 2, pp. 141-147, 2015.
Riadi, Arifin. “Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 17 Banjarmasin Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS Dan Tanpa Model Pembelajaran Kooperatif”. Lentera Jurnal Ilmiah Kependidikan, vol.11, no. 2, pp. 1-10. 2016
Hutagalung, Dora Detrina. “Hubungan Self Efficacy Dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 5 Batam Tahun Pelajaran 2013/2014”. Jurnal Mercumatika, vol. 1, no. 1, pp. 33-43, 2016.
Koseoglu, Yaman.”Self-Efficacy and Academic Achievment – A Case From Turkey.”Journal of Education and Practice, vol. 6, no. 29, pp. 131-141, 2015.
Fitriani, Wahidah. “Analisis Self Efficacy Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di MAN 2 Batusangkar Berdasarkan Gender”. Jurnal Agenda, vol. 1, no. 1, pp. 141-158, 2017.
Destiniar, Jumroh, dan Sari, Devi Maya. ”Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa Dan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Di SMP Negeri 20 Palembang”. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, vol. 12, no. 1, pp. 115-128, 2019.
Sardjoko, Tri.” Efektifitas Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dan Group Investigation pada Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Berprestasi Siswa SMA Di Kabupaten Ngawi. Tesis. Surakarta : UNS. 2011
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v4i1.2754
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Desi Tri Utami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis