Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Tematik di SD Islam Al-Khairiyah Jakarta Utara
(1) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
(2) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
(3) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
(4) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, “Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah.” 2014.
I. Magdalena, A. M. Banowati, R. Safitri, dan E. N. Wahyuningsih, “Evaluasi Pembelajaran Tematik dengan Penilaian Autentik di SDN Pasar Baru 1 Kota Tangerang,” Trapsila J. Pendidik. Dasar, vol. 2, no. 01, pp. 69–76, 2020, doi: 10.30742/tpd.v2i01.888.
Y. Sopian, T. Bintoro, dan R. Bagaskorowati, “Evaluasi Program Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se-Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Banten,” J. Tunas Bangsa, vol. 7, no. 1, pp. 16–33, Feb 2020, doi: 10.46244/tunasbangsa.v7i1.973.
N. A. Sari, S. Akbar, dan Yuniastuti, “Penerapan Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Teor. Penelitian, dan Pengemb., vol. 3, no. 12, hal. 1572–1582, 2018, [Daring]. Tersedia pada: http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11796.
B. P. Sakti dan S. Budiyono, “Pelaksanaan Pembelajaran Tematik di SDN 1 Kragilan,” Refleks. Edukatika J. Ilm. Kependidikan, vol. 10, no. 1, hal. 65–70, Des 2019, doi: 10.24176/re.v10i1.3860.
P. Yuda, “Evaluasi Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas III di SDN Daerah Binaan 6 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar,” Jurnal Pendidikan, vol. 1, no. 1, pp. 1–12, 2014, [Daring]. Tersedia pada: https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jmtp/article/view/10046.
S. Budiani, Sudarmin, dan R. Syamwil, “Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Pelaksana Mandiri,” Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology, vol. 6, no. 1, pp. 45–57, 2017, [Daring]. Tersedia pada: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujet/article/view/15998.
D. L. Stufflebeam, “The Use of Experimetal Design in Educational Evaluation,” J. Educ. Meas., vol. 8, no. 4, pp. 267–274, Des 1971, doi: 10.1111/j.1745-3984.1971.tb00936.x.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B.” Alfabeta, Bandung, 2019.
K. E. N. Nahak, I. N. S. Degeng, dan U. Widiati, “Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar,” J. Pendidik. Teor. Penelitian, dan Pengemb., vol. 4, no. 6, pp. 785–794, 2019, doi: 10.17977/jptpp.v4i6.12527.
H. T. Wahyuni, P. Setyosari, dan D. Kuswandi, “Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas 1 SD,” Edcomtech, vol. 1, no. 2, pp. 129–136, 2016, [Daring]. Tersedia pada: http://journal2.um.ac.id/index.php/edcomtech/article/view/1799.
M. Syaifuddin, “Implementasi Pembelajaran Tematik di Kelas 2 SD Negeri Demangan Yogyakarta,” Tadris J. Kegur. dan Ilmu Tarb., vol. 2, no. 2, pp. 139–144, Des 2017, doi: 10.24042/tadris.v2i2.2142.
T. Sumaharti, Marzuki, dan S. Utami, “Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik di Kelas Rendah Sekolah Dasar Negeri,” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, vol. 6, no. 3. 2017, [Daring]. Tersedia pada: https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/18917.
A. Muhith, “Problematika Pembelajaran Tematik Terpadu,” IJIT Indonesia lournal of Islamic Teaching, vol. 1, no. 1, pp. 45–61, 2018, [Daring]. Tersedia pada: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/380.
E. Nilasari, Y. Adrian, dan R. Susanto, “Pembelajaran Tematik Berbasis Kontekstual di SD Muhammadiyah 9 Malang,” J. Teor. dan Praksis Pembelajaran IPS, vol. 3, no. 1, pp. 19–26, Apr 2018, doi: 10.17977/um022v3i12018p019.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v7i3.13709
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Abdul Haq, Achmad Saprudin, Nida Nisrina, Rekha Pandini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis