Peningkatan Kinerja Guru Melalui Penguatan Budaya Organisasi dan Komunikasi Interpersonal
(1) 
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(3) Universitas Pakuan
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Undang-undang SISDIKNAS, “[1] Undang-undang SISDIKNAS (UU RI No. 20 Tahun 2003),” Sinar Grafik, Jakarta, 2009.
A. Sabri. Ilmu Pendidikan. Jakarta: CV Pedoman Ilmu Jaya, 1999.
N. Usman. Manajemen Peningkatan Mutu Kinerja Guru, Konsep, Teori, dan Model. Bandung: Citapustaka Media Perintis, 2011.
S. Kanta, Murniati, dan Bahrun. “Budaya Organisasi Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada Sekolah Menengah Atas di Kota Banda Aceh”. Jurnal Magister Administrasi Pendidikan, vol. 5, no. 1, pp. 55 -65, 2017.
A. Nata. Ilmu Pendidikan Islam dengan Pendekatan Multidispliner: Normatif Perenialis, Teknologi, Informasi, Kebudayaan, Politik, Hukum. Jakarta: Rajawali Pers, 2009.
J. P. A. U. Dini. “Efektivitas Pembelajaran Online Pendidik PAUD di Tengah Pandemi COVID-19”. J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 5, no. 1, pp. 686–697, 2021.
Suharyanto dan Tony. “Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru di Beberapa SMA N Di Kabupaten Gresik”. Jurnal Ilmiah Pro Patria, vol. 14, no. 1, pp. 113–127, 2019.
B. Muslih. “Urgensi Komunikasi dalam Menumbungkan Motivasi di Era Pandemi Covid-19”. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan, vol. 5, no. 1, pp. 57–65, 2020.
U. S. Supardi. Aplikasi Statistika dalam Penelitian, Konsep Statistika yang Lebih Komprehensif. Jakarta: Change Publication, 2014.
T. Hidayat, dkk. “Motivasi Kerja, Budaya Organisasi dan Kompetensi terhadap Kinerja Guru pada SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan”. J. Manaj. Bisnis, vol. 17, no. 2, pp. 189–206, 2020.
B. Ritonga. “Pengaruh Komunikasi Interpersonal, Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru di MAN 2 Model”. Ed. J. Ilmu Penddikan dan Ilmu Sos., vol. 6, no. 2, pp. 246–256, 2020.
T. E. Ardiana. “Pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru Akuntansi SMK di Kota Madiun”. J. Akutansi dan Pajak, vol. 17, no. 2, 2017.
Supardi. Kinerja Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2014.
A. Alhusani, dkk. “Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru”. J. Disiplin Tambusai, vol. 4, no. 3, pp. 2166–2172, 2020.
S. Ratnasari, dkk. “BAGAIMANA UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU?”. BENING, vol. 7, no. 1, pp. 119–125, 2020.
R. Diana, dkk. “Pengaruh Motivasi Kerja dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru”. J. Pendidkan Tambusai, vol. 4, no. 3, pp. 1828–1835, 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v7i1.12706
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Endang Sulistyaniningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
SAP (Susunan Artikel Pendidikan) indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
View My Statis