PENGARUH REGULASI DIRI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN IPS
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Agustina, Yenni dan Yuliana. (2018). Pengaruh Motivasi Dan Minat Belajar l.Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Smp Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen. JSEE – Vol. VI, No. I, April 2018 ISSN:2354-6719 Jurnal Sains Ekonomi dan Edukasi.
Annisa, Anggrayani N. (2017). Hubungan Regulasi Diri (Self Regulation) Dalam Belajar Dengan Perencanaan Karir Pada Siswa Kelas XI Sma Negeri 1 Seputih Agung lampung.
Arifayani, Yuli. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar, Kemandirian Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Smk Ypkk 1 Sleman.
Fiqhan, Ibnu Muslim. (2019). Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Research and Development Journal Of Education. Vol. 5 No. 2 April 2019.
Hendro, Prasetyo. (2020). Peninkatan Konse Diri Terhadap Pestasi Belajar. ISSN 2657-1056. Research and Development Journal Of Education
Lutfi, Mohamad Nugraha. (2018). Pengaruh Persisntensi Diri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Di SMP Al-Qalam. Research and Development Journal Of Education. Vol. 5 No. 1 Oktober 2018.
Nugroho, Rega Wibiyakto. (2018). Pengaruh Regulasi Diri Terhadap Ego Depletion Pada Mahasiswa.
Nurjanah, Siti. (2019). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Mts N 2 Boyolali.
Rahayu, Risa. (2017). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017.
Ramadhan, Restu Pangersa dan Hendri Winata. (2016). Prokrastinasi akademik menurunkan prestasi belajar siswa. Vol. 1 No. 1 Agustus 2016.
Rizqyah, Ni’matur. (2016). Pengaruh Strategi Regulasi Diri Dalam Belajar Dan Dukungan Sosial Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa-Siswi Smp Hasanuddin Sepanjang Gondanglegi.
Vhalery, R. (2019). Pengaruh Komitmen Belajar dan Lingkungan Kampus Terhadap Hasil Belajar Matematika Ekonomi. Lembaran Ilmu Kependidikan, 48(1), 18-22.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v7i1.8105
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).