PENGARUH KONSELING INDIVIDU DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORAL THERAPY PADA PERILAKU NARSISTIK REMAJA PENGGUNA TIKTOK
(1) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(2) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Corey, G. (2009). Teori dan praktek konseling dan psikoterapi. Bandung: PT refika aditama.
Damanik, M. H. (2021). Integrasi nilai-nilai Religius pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum Kota Batu (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Durand, M. V., & Barlow, D. H. (2007). Intisari Psikologi Abnormal Buku. Pustaka Pelajar.
Endah, T., Dimas, A., & Akmal, N. (2017). Kajian dampak penggunaan media sosial bagi anak dan remaja. Puskakom UI.
Engkus, E., Hikmat, H., & Saminnurahmat, K. (2017). Perilaku narsis pada media sosial di kalangan remaja dan upaya penanggulangannya. Jurnal Penelitian Komunikasi, 20(2).
Firman, F. (2018). Hubungan Self Control dengan Kecenderungan Narsistik Siswa Pengguna Jejaring Sosial Instagram di SMP Negeri 2 Padang.
Halgin, R. P., & Whitbourne, S. K. (2010). Psikologi Abnormal: Perspektif Klinis Pada Gangguan Psikologis. Salemba Humanika.
Hartawi, E., & Yusra, Z. (2018). Kontribusi Penerimaan Diri dan Tipe Kepribadian Narsistik terhadap Penggunaan Aplikasi Photoeditor. Jurnal RAP (Riset Aktual Psikologi Universitas Negeri Padang), 9(1), 25-36.
Jumonville, A. (2012). Encyclopedia of the Sciences of Learning. Reference Reviews, 26(8), 23-24.
Komalasari, G., & Wahyuni, E. (2016). Teori Dan Teknik Konseling. Jakarta: PT. Indeks.
Lubis, S. A., Neliwati, N., & Pardede, F. P. (2020). The Implementation of Akhlaq Education Values in Academic Services at STIT Al Hikmah Tebing Tebinggi. International Journal for Educational and Vocational Studies, 2(11), 914-922.
Manurung, N. K. (2009). Pengaruh Karakteristik Remaja, Genetik, Pendapatan Keluarga, Pendidikan Ibu, Pola Makan dan Aktivitas Fisik Terhadap Kejadian Obesitas di SMU RK Tri Sakti Medan 2008 (Doctoral dissertation, Universitas Sumatera Utara).
Najah, D. H., Putra, A. A., & Aiyuda, N. (2021). Kecenderungan Narsistik dengan Intensitas Penggunaan Aplikasi Tiktok pada Mahasiswa. Psychopolytan: Jurnal Psikologi, 5(1), 1-7.
Nasution, N. A., & Syarqawi, A. (2023). Pengaruh Kecerdasan Interpersonal Terhadap Penyesuaian Diri Siswa MTsN 2 Medan. AT-TA'DIB: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 120-130.
Pear, J. J. (2016). What’s in a name? Is the science of learning identical to behavior analysis?. European Journal of Behavior Analysis, 17(1), 31-40.
Rahmayani, M., Ramdhani, M., & Lubis, F. O. (2021). Pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap perilaku kecanduan mahasiswa. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 6(7), 3327-3343.
Roisiah, R. R., Ihsan, P., & Wijayadi, W. (2021). Narcissism In Paula Hawkins'novel The Girl On The Train. Language Literacy: Journal of Linguistics, Literature and Language Teaching, 5(1), 170-178.
Rohmah, A. (2021). Narsisme dan Implikasinya terhadap Gangguan Kepribadian Narsistik Perspektif Al-Qur’an. QOF, 5(2), 251-266.
Sugiyono. (2023). Metode penelitian pendidikan: pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Syarqawi, A. (2016). Nilai-nilai agama islam dalam mensukseskan proses dan mengoptimalkan hasil layanan bimbingan dan konseling. Jurnal Al-Taujih: Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami, 2(1), 42-51.
Wijaya, M. H. D. & Mashud, M. (2020). Konsumsi Media Sosial Bagi Kalangan Pelajar: Studi Pada Hyperrealitas Tik Tok. Al-Mada: Jurnal Agama, Sosial, Dan Budaya, 3(2), 170-191.
Willis, S. S. (2021). Konseling Individual : Teori Dan Praktek. Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v10i2.25649
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).