PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING DENGAN INKUIRI PADA MATAKULIAH IPS MI/SD
(1) IAIN Kediri
(2) Institut Agama Islam Negeri Kediri
(3) Institut Agama Islam Negeri Kediri
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abidin, Yunus. (2014). Desain Sistem Pembelajaran Dalam konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.
Al-Tabani, T.I. Badar (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013.. Jakarta: Kencana.
Burke & Edmund, M. (1999). Corporate Community Relations: The Principle of The Neighbor of Choice. California: Greenwood Publishing Group.
Creswell, J. W. (2019). Research Design Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Haikal, Deffa R. dkk. (2023). Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora, 3(1)
Isjoni. (2009). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik.. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Moleong, Lexy J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, dkk. (2016). Revolusi dan Inovasi pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurhatasa, dkk. (2023). Efektivitas Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Tematik Kelas V SDN 36 Pontianak Kota. AS-SABIQUN: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(5)
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan.. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Saptono, A. (2017). Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran dan Kecerdasan Emosional Siswa Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas X Di SMA Negeri 89 Jakarta. Econosains Jurnal Online Ekonomi dan Pendidikan 105-112.
Shoimin, Aris. (2014). Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruz Media.
Susilo, Agus & Sarkowi. (2018).”Peran Guru Sejarah Abad 21 dalam Menghadapi Tantangan Arus Globalisasi”. Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v10i2.24915
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).