ANALISIS REGRESI DENGAN VARIABEL DUMMY UNTUK MENGETAHUI FAKTOR YANG MEMENGARUHI HASIL BELAJAR MAHASISWA DI BIDANG STATISTIKA
(1) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Andriani, P. (2010). Pengaruh asal sekolah dan jurusan terhadap hasil belajar pengantar dasar matematika mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Mataram. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 118-133.
Choirunisa, N. L., & Marheni, A. (2019). Perbedaan motivasi berprestasi dan dukungan sosial teman sebaya antara mahasiswa perantau dan non perantau di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 6(1), 21-30.
Draper, N., & Smith, H. (1981). Applied Regression Analysis. John Wiley & Sins, Inc.
Habibi, M. W., & Hartoto, S. (2019). Perbandingan prestasi belajar mahasiswa ditinjau dari keikutsretakan mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan. Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, 7(3), 265-268.
Hasan, M. I. (2001). Pokok-Pokok Materi Statisitk 2. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Irsyad, T., Wuryanddini, E., Yunus, M., & Hadi, D. P. (2020). Analisis keaktifan mahasiswa dalam proses pembelajaran statistika multivariat. Jurnal Pendidikan Ekonomi UNDIKSHA, 12(1), 89-96.
Linggasari, L. Y., & Kurniawan, R. Y. (2019). Hubungan kerja paruh waktu dengan prestasi akademik mahasiswa. JUPE, 7(3), 92-98.
Mardelina, E., & Muhson, A. (2017). Mahasiswa bekerja dan dampaknya pada aktivitas belajar dan prestasi akademik. Jurnal Economia, 13(2), 201-209.
Pedhazur, E. J. (1997). Multiple regression in behavioral research explanation and prediction. United States of America: Christopher P.Klein.
Rohmawati, I. I., Sulistyaningrum, D., & Ninghardjanti, P. (2021). Pengaruh kerja paruh waktu dan motivasi belajar terhadap perestasi belajar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. JIKAP, 5(2), 1-20.
Setyawati, D. U., Korida, B. D., & Febrilia, B. R. (2020). Analisis regresi logistik ordinal faktor-faktor yang memengaruhi IPK mahasiswa. Jurnal Varian, 6(1), 65-72.
Sholikhah, A. (2018). Pengaruh keaktifan mahasiswa dalam organisasi terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi FE Unesa angkatan 2015. JUPE, 6(2), 79-80.
Sukri, A., & Purwanti, E. (2014). Hubungan persepsi dan tingkat keaktifan dengan hasil belajar mahasiswa biologi pada perkuliahan bioteknologi di Universitas Muhammadiyah Malang. JEMS, 2(1), 1-7.
Yahya, G. M., & Mintari, S. U. (2019). Analisis prestasi akademik pada mahasiswa yang bekerja part-time di Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2014. JPE, 12(1), 46-52.
Yuliawan, A. (2016). Hubungan antara motivasi belajar dan latar belakang pendidikan dengan prestasi belajar mahasiswa. Profesi, 14(1), 14-25.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i1.16617
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).