STRATEGI PEMBINAAN AKHLAK DI SD NEGERI 009 BANDARSYAH KABUPATEN NATUNA
(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adilham. (2020). Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Dasar Negeri 234 Barambang II Maros, Sulawesi Selatan. Jurnal Hadratul Madaniyah, 7(2), 56–60. https://doi.org/10.33084/jhm.v7i2.1995
Ahmad, S. dan A. (2021). Pembinaan Akhlak Siswa Oleh Guru Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 10 Lebong. Jurnal ilmiah Mandala Education, 7(4), 40–44.
Attanwir. (2021). Strategi Guru Akidah Akhlak dalam Pembentukan Akhlak Siswa di Mts Ma’arif Karangasem Bali. Jurnal Keislaman dan Pendidikan, 12(1).
Budio, S. (2019). Strategi Manajemen Sekolah. Jurnal Menata, 2(2), 64.
Habibah, S. (2015). Akhlak dan Etika dalam Islam. Jurnal Pesona Dasar, Vol.1(4), 81. http://e-repository.unsyiah.ac.id/PEAR/article/view/7527/6195.
Hamid, R. (2017). Keteladanan Menurut Abdullah Nashih Ulwan dalam Kepribadian Guru. Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, Vol 2, No. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.18592/jtipai.v2i1.1866.
Hidayat, W. (2020). Metode Keteladanan dan Urgensinya dalam Pendidikan Akhlak Menurut Perspektif Abdullah Nashih Ulwan. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 1–23. http://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/al-ulya/index
Hully. (2020). Strategi Guru Dalam Membina Akhlak Siswa Di SMP Negeri 2 Sikur Lombok Timur. Binawakya, 4(1), 1–9.
Husaini, & Muliara. (2018). Strategi Guru Agama Islam dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa SMA Negeri I Bukit Kabupaten Bener Meriah. Idarah (Jurnal Pendidikan dan Kependidikan), 2(1), 1–18. https://doi.org/10.47766/idarah.v2i1.262
Ibnu, M. dan, & Fahmi, A. (2018). Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Penananaman Nilai-Nilai Akhlak Siswa Sma Negeri I Sekampung Lampung Timur. FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 4(2), 317. https://doi.org/10.24952/fitrah.v4i2.953
Iman, B. (2016). Strategi Guru Akidah Akhlak Dalam Membina Akhlak Peserta Didik Di MTs Salobongko Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara. Of Islamic Education, April, 5–24.
Ismanto, H. S., Sulianto, Joko, M., & Sari, R. M. (2012). Membangun Remaja Sehat Untuk Mewujudkan Pribadi yang Berakhlak Mulia. E-Dimas, 3(1), 52. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v3i1.254
Kasno, & Harianto, E. (2019). Metode Pembinaan Akhlak di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Perspektif Psikologi Islam). Psikologika, 24(1), 59–72. https://doi.org/10.20885/psikologi.vol24.iss1.art5
Kusno, S. A. (2021). Strategi Guru Pendidikan Islam dalam Membina Akhlak Mulia Siswa SMAN 1 Bandung. Jurnal sosial Sains, 1, 705–714.
Manan, S. (2017). Pembinaan Akhlak Mulia Melalui Keteladanan dan Pembiasaan. Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim, XV(2), 1.
Mardi. (2021). Pembinaan Akhlak Santri Di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kelurahan Taman Asri, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Berkala Ilmiah Pendidikan, 1(1), 20–27.
Mariani. (2022). Pemikiran Pendidikan Islam Menurut Muhammad ‘Athiyah Al-Abrasyi. Tarbiyah Islamiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 12(1), 1. https://doi.org/10.18592/jtipai.v12i1.6461
Melky, S. (2017). Strategi pembinaan ahklak siswa di sman 1 pagar alam. Jurnal penelitian pendidikan Islam, 2(1).
Mumtahanah. (2021). Strategi Guru dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa di Madrasah Aliyah Al-Wasi Bontoa Kabupaten Maros. IQRA : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 17–27.
Mustopa. (2014). Akhlak Mulia dalam Pandangan Masyarakat Mustopa A . Pendahuluan Misi utama diutus Rasulullah Muhammad SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia , “ Sesungguhnya saya di utus untuk menyempurnakan akhlak mulia ”. Sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya (. Jurnal Pendidikan Islam, 8.
Sawaty, I. (2018). Strategi Pembinaan Akhlak Santri di Pondok Pesantren. Jurnal Al-Mau’Izhah, 1(1), 33–47.
Sriyatun. (2020). Strategi Pembinaan Akhlak Santri Di Pondok Pesantren Social Humaniora. Jurnal Tambora, 4(2), 91–98.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Trismayanti, S. (2019). Strategi Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar. Pendidikan Islam, 17(2).
Ultra, P., Hawi, A., & Suryana, E. (2020). Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Palembang. Muaddib: Islamic Education Journal, 7(1), 65–72.
Utami, R. F. (2003). Strategi Pembinaan Karakter Siswa Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Pemalang. Jurnal Manajemen Pendidikan, 182–195.
Wirianto, D. (2013). Meretas pendidikan Karakter perspektif Ibn Miskawaih dan John Dewey. PeNA.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i1.16030
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).