KAJIAN INTERDISIPLIONER: ETIKA BERILMU DALAM PERSPEKTIF GURU DAN MURID
(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(2) Universitas Muhammadiyah Malang
(3) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Arliman, L., Arif, E., & Sarmiati. (2022). Pendidikan Karakter Untuk Mengatasi Degradasi Moral Komunikasi Keluarga. Ensiklopeida of Journal, 4(2), 143–149.
Fitri, S. F. N. & Dewi, D. A. (2021). Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan di Era Globalisasi dalam Mencegah Degradasi Moral. Ensiklopeia of Journal, 3(3), 96–102.
Hamdani. (2020). Aksiologi Ilmu Pengetahuan Dan Keislaman (Interkoneksi Nilai-Nilai Keislaman) Oleh. Al-Ibrah, 4(2), 25–45.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, dan Mixed Methode (Edisi Ke-1). Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.
Hidayat, A. (2021). Buku Catatan Penuntut Ilmu. Bekasi: Quantum Akhyar Institute (QAI).
Idi, A., & Sahrodi, J. (2017). Moralitas Sosial dan Peranan Pendidikan Agama. Intizar, 23(1), 1. https://doi.org/10.19109/intizar.v23i1.1316
Junaidi. (2019). Urgensitas Ilmu Menurut Konsep Islam. At- Tarbawi, 10(2), 51. https://doi.org/10.32505/tarbawi.v10i2.831
Khasanah, W. (2021). Kewajiban Menuntut Ilmu dalam Islam. Jurnal Riset Agama, 1(2), 296–307. https://doi.org/10.15575/jra.v1i2.14568
Muktapa, M. I. (2021). Implikasi Filsafat Ilmu dan Etika Keilmuan dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Modern. Jurnal BELAINDIKA (Pembelajaran Dan Inovasi Pendidikan), 3(2), 20–29. https://doi.org/10.52005/belaindika.v3i2.73
Naimah. (2018). Etika Peserta Didik Dalam Perspektif Al-Quran. Institut Agama Islam Negeri (Iain) Padangsidimpuan.
Prihantoro, H. (2020). Adabul ’Alim Wal Muta’alim Wa Adab Al-Mufti Wa Al-Mustafti : Imam Nawawi. Jakarta: Diva Press.
Puspitasari, S. (2021). Pentingnya Realisasi Bela Negara Terhadap Generasi Muda Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air. Indonesian Journal of Sociology, Education, and Development, 3(1), 72–79. https://doi.org/10.52483/ijsed.v3i1.43
Romzi, M. (2012). Ulama dalam Perspektif Nahdlatul Ulama. RELIGIÓ: Jurnal Studi Agama-Agama (UIN Sunan Ampel Surabaya), 2(1), 40–58.
Roni, M., & Anzaikhan, M. (2021). Pembentukan Keluarga Shaleh Dalam Komunikasi Islam: Studi Komparasi Penafsiran Al-Qur’an. AL-HIKMAH: Media Dakwah, Komunikasi, Sosial Dan Budaya, 12(1), 51–61. https://doi.org/10.32505/hikmah.v12i1.2825
Rozza, D. S., & Romelah. (2022). Pembelajaran Al-Qur’an Pada Program Madrasah Santri Spesial Ramadhan Di Iit Rabbani Bengkulu. RDJE, 8(1), 293–301.
Trisno, B. (2022). Social Movement Berbasis Islam (Studi Tentang Gerakan Sosial Melawan Degradasi Moral di Era Pendidikan Berbasis Digital pada Remaja). Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 1274–1280. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.2117
Ustadzi, A. H. (2020). Jihad Intelektual Generasi Milenial: Muqobalah QS. At Taubah Ayat 122 dan Pesan Perdamaian dalam Syair Al Jihad Wal-Ijtihad Karya KH. Saaduddin Annasih, Lc., M.Pd. AT-TURAS: Jurnal Studi Keislaman, 7(1), 1–15. https://doi.org/10.33650/at-turas.v7i1.991
Zarkasyi, H. F. (2020). Minhaj: Berislam, dari Ritual hingga Intelektual (Pertama). Jakarta: INSISTS.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v9i1.14089
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).