IMPLIKASI KECERDASAN INTERPERSONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS pada
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Jakarta Selatan, metode yang digunakan
adalah metode survei dengan cara menyebarkan angket pada siswa kelas XI SMK
Negeri Jakarta Selatan . Analisis data yang digunakan yaitu dengan mengunakan
teknik regresi ganda. Dari hasil penelitian terdapat pengaruh secara simultan
kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS pada
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Jakarta Selatan.
Kata kunci: kecerdasan interpersonal, motivasi belajar, prestasi belajar IPS.
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Anderson. 2005.Introduction to Communication Theory and Practice. Cumming Public Company.Philippines.
Arnie Fajar. 2004. Portofolio dalam Pembelajaran IPS.Remaja Rosdakarya.
Bandung.
Dimyati, Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
Gardner, Howard. 2003. Multiple intellegences: The theory in prcice. Basic
Books. New York.
Hidayati. 2004. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. IKIP
Yogyakarta. Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v1i1.1407
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).