PENERAPAN MODEL MIND MAPPING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MENGAJAR GURU

Dini Amaliah(1*), Deta Muliyani(2), Nur’aeni Nur’aeni(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah ingin memperoleh jawaban secara empirik tentang hubungan yang signifikan antara penerapan metode pembelajaran mind mapping dengan peningkatan motivasi mengajar guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan model mind mapping dengan motivasi mengajar guru Sekolah Yayasan Darussalam yang ditunjukkan oleh besarnya thitung sebesar 3,75 > ttabel2,121 pada taraf signifikan 0,05.
Kata kunci: mind mapping, motivasi


Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v1i1.1110

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Google Maps

Publisher :

Universitas Indraprasta PGRI

Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)
Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM



RDJE Stats

Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
Flag Counter


Lisensi Creative Commons
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).