PENERAPAN MODEL MIND MAPPING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MENGAJAR GURU
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah ingin memperoleh jawaban secara empirik tentang hubungan yang signifikan antara penerapan metode pembelajaran mind mapping dengan peningkatan motivasi mengajar guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan model mind mapping dengan motivasi mengajar guru Sekolah Yayasan Darussalam yang ditunjukkan oleh besarnya thitung sebesar 3,75 > ttabel2,121 pada taraf signifikan 0,05.
Kata kunci: mind mapping, motivasi
Full Text:
PDF (Indonesian)DOI: http://dx.doi.org/10.30998/rdje.v1i1.1110
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Universitas Indraprasta PGRI
Pusat Kajian Ilmu Ekonomi (PUSKANOMI)Adress : Kampus B | Jl. Raya Tengah No.80, RT.6/RW.1, Gedong, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13760
Work Hours : 09.00 AM – 09.00 PM
RDJE Stats
Visitors RDJE (Research and Development Journal of Education) Since March 15'Th 2020
RDJE (Research and Development Journal of Education) - is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0).