Animasi 2D pentingnya konsumsi sayur dan buah
(1) Institut Indonesia Surakarta
(2) Institut Seni Indonesia Surakarta
(3) Institut Seni Indonesia Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agestika, L., Srimiati, M., & Jenie, R. P. (2022). Peningkatan Pengetahuan Ibu PAUD tentang Gizi Seimbang dan Pentingnya Konsumsi Sayur dan Buah di Desa Sukanagalih, Cianjur. Jurnal Abdimas Kesehatan (JAK), 4(3), 450. https://doi.org/10.36565/jak.v4i3.389
Ardyan, M. Z., Rachman, A., & Kurniawan, R. A. (2023). Media Promosi Iklan Taman Nasional Komodo melalui Animasi 2D. Jurnal Desain, 10(2), 205-218. https://doi.org/10.30998/jd.v10i2.13144
Awuni, N. S., & Isni, K. (2022). Pengembangan video animasi berbasis kearifan lokal sebagai media promosi kesehatan manfaat buah dan sayur. In Jurnal Formil (Forum Ilmiah) Kesmas Respati (Vol. 7, No. 2, pp. 169-182). http://formilkesmas.respati.ac.id
Darni, J., & Wahyuningsih, R. (2022). Edukasi Manfaat Sayur dan Buah Pada Remaja Dengan Status Obesitas Di SMA N 8 Dasan Cermen Kota Mataram. Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), 5(2), 464–471. https://doi.org/10.33024/jkpm.v5i2.4677
De Onis, M., Frongillo, E. A., & Blö Ssner, M. (n.d.). Is malnutrition declining? An analysis of changes in levels of child malnutrition since 1980.
Girgensohn, A., & Boreczky, J. (2000). Time-constrained keyframe selection technique. Multimedia Tools and Applications, 11(3), 347-358.
Gustiara, I. (2015). Konsumsi Sayur dan Buah pada Siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru. Vegetable and Fruit Consumption among Students of Senior High School 1 Pekanbaru. Departemen Gizi Kesehatan Masyarakat FKM USU Medan.
Hakim, R. L., & Nurjanah, N. (2020). Media Aplikasi Berbasis Augmented Reality Untuk Pengenalan Budaya. In Seminar Internasional Riksa Bahasa (pp. 748-755). http://proceedings.upi.edu/index.php/riksabahasa
Hamidah, S. (2015). Sayuran dan Buah serta Manfaatnya bagi Kesehatan. Disampaikan dalam Pengajian Jamaah Langar Mafaza Kotagede Yogyakarta, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, 110.
Handayani Utami, N., Mubasyiroh Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat, R., Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, B., & Kesehatan, K. R. (2020). Gizi Indonesia Journal of The Indonesian Nutrition Association. Gizi Indon, 2020 (1), 37–48. https://doi.org/10.36457/gizindo.v%vi%i.467
Islaeli, I., Novitasari, A., & Wulandari, S. (2020). bermain vegetable eating motivation (Vem) terhadap perilaku makan sayuran pada anak prasekolah. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 879-890. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.734
Kotrunnada, S. A., Afiani, A., & Oktavia, R. B. (2022). Pola Pengolahan Sayuran Dan Buah-Buahan Untuk Langkah Perbaikan Gizi Anak Usia Dini. Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal, 5(3), 238–243. https://doi.org/10.33330/jurdimas.v5i3.1397
Manshur, A. (2020). Malnutrisi, Intervensi dan Administrasi: Tinjauan Kebijakan Publik. Majalah Media Perencana, 1(1), 97-116.
Müller, O., & Krawinkel, M. (2005). Malnutrition and health in developing countries. In CMAJ. Canadian Medical Association Journal (Vol. 173, Issue 3, pp. 279–286). Canadian Medical Association. https://doi.org/10.1503/cmaj.050342
Papotot, G. S., Rompies, R., & Salendu, P. M. (2021). Pengaruh Kekurangan Nutrisi Terhadap Perkembangan Sistem Saraf Anak. Jurnal Biomedik: JBM, 13(3), 266-273. https://doi.org/10.35790/jbm.13.3.2021.31830
Purwiningsih, S., HR, F. A. H., & Susianawati, D. E. (2022). Edukasi Gizi Anak di Wilayah Kerja Puskesmas Sangurara Kota Palu. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 3(1), 21-26.
Ramlah, U. (2021). Gangguan kesehatan pada anak usia dini akibat kekurangan gizi dan upaya pencegahannya. Ana'Bulava: Jurnal Pendidikan Anak, 2(2), 12-25.
Ramli, R., Suriani, A., Yunus, M., Mohid, S. Z., Abas, H., & Baharudin, H. (2017). A review on the innovative use of screencast technique for learning 3D animation software. Fstm. Kuis. Edu. My, September, 42-48.
Sartika, M. D., Rukiyah, R., Andika, W. D., & Sumarni, S. (2022). Literature review: Motivasi yang diberikan kepada anak dalam mengkonsumsi sayuran. Jurnal Pendidikan Anak, 11(1), 30-39.
Thomas, B. H., & Calder, P. (2001). Applying cartoon animation techniques to graphical user interfaces. ACM Transactions on Computer-Human Interaction (TOCHI), 8(3), 198-222.
Widadijo, W. T. (2017). 12 Prinsip Animasi Dalam Serial “Adit & Sopo Jarwo”. Aksa: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 1(1), 070-085.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v11i3.18346
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 tata atikah khoirunisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community services (LPPM)
Universitas Indraprasta PGRI
Address: Campus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Phone: (021) 7818718 – 78835283 ext. 123
Work Hour: 09.00 AM – 08.00 PM | Close in sunday and public holidays in Indonesia
Jurnal Desain is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.