Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting untuk Meningkatkan Kemampuan Eksplorasi Matematika dan Kepercayaan Diri Siswa
(1) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(2) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(3) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(4) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(5) Universitas PGRI Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z., & Risnawati. (2016). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta : Aswaja Perindo.
Astuti, P. (2018). Kemampuan Literasi Matematika dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 263–268. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/19599
Danaryanti, A., & Tanaffasa, D. (2016). Penerapan Model Probing Prompting Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 8–14. https://doi.org/10.20527/edumat.v4i1.2283
Danumiharja, M. (2016). Profesi Tenaga Kependidikan. Yogyakarta: Aswaja Perindo.
Elsa Susanti. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA MAN 1 KOTA BENGKULU. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 2(1).
Helma Mustika, L. B. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalahan Matematika Siswa. MES (Journal Od Mathematics Education and Science), 2(2), 1–6.
Istianah, E. (2013). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Dengan Pendekatan Model Eliciting Activities (Meas) Pada Siswa Sma. Infinity Journal, 2(1), 43. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.23
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: PT Refika Aditama, 2(3).
Martyanti, A. (2013). Membangun self confidence siswa dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan problem solving. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 15–22.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsono, S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematik Siswa Sma Menggunakan Teknik Probing Prompting. Edusentris, 2(3), 278. https://doi.org/10.17509/edusentris.v2i3.180
Swasono, A. H., Suyitno, A., & Susilo, B. E. (2014). Penerapan pembelajaran probing-prompting terhadap hasil belajar peserta didik pada materi lingkaran. Unnes Journal of Mathematics Education, 3(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v8i1.8604
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ena Suhena Praja, S Setiyani, Neneng Aminah, M Mudrika, & Laela Sagita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |