Pengaruh Literasi Digital Terhadap Keterampilan Guru di Era Revolusi Industri 4.0
(1) Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
(2) Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
(3) Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
(4) Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andhika, M. R. (2020). Kreativitas Guru Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Siswa di MIN 8 Aceh Barat. Jurnal Eduscience (JES), 7(1), 28-33.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arnyana, I. B. P. (2019). Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kompetensi 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking Dancreative Thinking) Untuk Menyongsong Era Abad 21. Prosiding: Konferensi Nasional Matematika dan IPA Universitas PGRI Banyuwangi, 1(1), i-xiii.
Aulia, N. A., Hasan, M., Dinar, M., Ahmad, M. I. S., & Supatminingsih, T. (2021). Bagaimana Literasi Kewirausahaan dan Literasi Digital Berpengaruh terhadap Keberlanjutan Usaha Pedagang Pakaian?. Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies, 2(1), 110–126.
Cooper, D., & Schindler. P. (2014). Business Research Method. New York: McGraw-Hill.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gilster, P. (1997). Digital Literacy. New York: Wiley&Sons.
Juliya, M., & Herlambang, Y. T. (2021). Analisis problematika pembelajaran daring dan pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa. Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 12(1).
Kusumawati, H., Wachidah, L. R., & Cindi, D. T. (2022). Dampak Literasi Digital Terhadap Peningkatan Keprofesionalan Guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung IV .3(1), 155-164.
Purnomo, H. (2023). Pengaruh Persepsi dan Kemampuan Literasi Digital Terhadap Kompetensi Pedagogik di Era Revolusi Industri 4.0 pada Guru Mata Pelajaran IPS SMP di Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2021/2022. Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 10(3), 1075-1085.
Putra, A. E., Rohman, M. T., Linawati, L., & Hidayat, N. (2023). Pengaruh Literasi Digital terhadap Kompetensi Pedagogik Guru. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 201-211.
Rohmah, N. (2019). Literasi Digital Untuk Peningkatan Kompetensi Guru di Era Revolusi Industri 4.0. Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2 (2), 128-134.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Wulandari, S., & Trihantoyo, S. (2020). Pembinaan dan Pengembangan Profesional Guru Pada Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Manajemen Pendidikan, 08(04), 356–366.
DOI: http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v11i1.22188
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rifal Maulana, Dinda Alya Syifa, Hendrik Kurniawan, Derry Nugraha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Publisher: Universitas Indraprasta PGRI Address: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. |
|
Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |